Produksi Industri Pertahanan Dalam Negeri Tak Sesuai Target, Prabowo: Kita Pacu Terus

Rabu, 02 November 2022 - 14:25 WIB
loading...
Produksi Industri Pertahanan Dalam Negeri Tak Sesuai Target,  Prabowo: Kita Pacu Terus
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto meninjau pameran industri pertahanan Indo Defence 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto/Kemhan
A A A
JAKARTA - Kontribusi industri pertahanan dalam negeri terhadap Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) belum sesuai target. Untuk itu, Kementerian Pertahanan (Kemhan) akan terus memacu agar produksi dalam negeri meningkat sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

"Ya, masih belum sesuai target kita tapi kita pacu terus. Presiden Jokowi sudah gariskan agar menggunakan produksi dalam negeri sebanyak mungkin,” kata Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto seusai pembukaan Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Prabowo meyakini akan ada 50% kontrak dengan industri pertahanan dalam negeri. "Saya kira dalam kontrak sekarang ini, minimal 50% buatan dalam negeri," ucapnya.



Untuk diketahui, pameran industri pertahanan terbesar se-Asia Tenggara Indo Defence 2022 Expo & Forum tengah digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit turut hadir meninjau pameran yang digelar pada 2-5 November 2022.

Hadir pula dalam pameran tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)