Momen KSAD Dudung Semringah Putranya Wisuda Prajurit Taruna

Senin, 31 Oktober 2022 - 20:03 WIB
loading...
Momen KSAD Dudung Semringah Putranya Wisuda Prajurit Taruna
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan istri, Rahma Dudung Abdurachman bersama putranya Muhammad Akbar Abdurachman usai upacara wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akpol di Lapangan Sapta Marga Akmil Magelang, Senin (31/10/2022). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suasana haru mewarnai upacara wisuda 1.028 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Senin (31/10/2022). Para orang tua hadir melihat dan menemui putra yang diwisuda.

Dari sekian banyak orang tua, ada di antaranya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan istri, Rahma Dudung Abdurachman. Dudung beserta istri juga menemui putranya Muhammad Akbar Abdurachman yang ikut diwisuda dalam upacara tersebut.

Hal ini diketahui dari unggahan akun resmi Instagram TNI AD, Senin (31/10/2022) petang. Dudung beserta istri mengapit putranya dengan tersenyum lebar. Muhammad Akbar terlihat memegang buket bunga sebagai tanda selamat telah diwisuda.

Baca juga: Pesan Kapolri kepada 1.028 Taruna: Sinergi TNI-Polri Akan Menjamin Stabilitas Keamanan dan Politik

Mengutip keterangan di akun @tni_angkatan_darat, upacara wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akpol dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pendidikan Dasar Integrasi TNI-Polri yang digelar bertujuan untuk menyamakan materi dasar keprajuritan bagi para Taruna. Selain itu, pendidikan integrasi juga memupuk rasa kebersamaan, soliditas, sehingga para Taruna seluruh Matra dapat saling mengenal dan menumbuhkan jiwa korsa yang kuat selama menjalani pendidikan serta ketika nantinya lulus menjalani penugasan di kesatuan.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, TNI dan Polri telah membuat nota kesepahaman untuk menyelenggarakan Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian. Ini langkah untuk memupuk soliditas dan sinergisitas TNI-Polri sejak dini.

"Saya pesan kepada para Taruna agar terus meningkatkan soliditas dan sinergisitas yang telah terjalin selama menempuh pendidikan dasar integrasi. Diharapkan pada tahun 2026, ketika rekan-rekan menyelesaikan pendidikan, maka akan lahir sosok-sosok perwira TNI-Polri yang mampu berjuang bersama dalam rangka mempererat kebhinekaan guna mewujudkan Indonesia Maju," kata Kapolri.

Wisuda kali ini diikuti 1.028 taruna, terdiri dari 379 Pratar Akmil, 250 Pratar AAL, 149 Pratar AAU, dan 250 Bhatar Akpol. Mereka telah berhasil menyelesaikan Program Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian dengan baik.

"Saya ucapkan selamat kepada 1.028 Taruna yang merupakan pemuda-pemudi calon pimpinan bangsa masa depan," kata Sigit.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3212 seconds (11.210#12.26)