7 Parpol Nonparlemen Siap Umumkan Capres Desember Mendatang, Ini Bocoran Kriterianya

Senin, 31 Oktober 2022 - 17:48 WIB
loading...
7 Parpol Nonparlemen Siap Umumkan Capres Desember Mendatang, Ini Bocoran Kriterianya
Koalisi 7 partai politik nonparlemen akan mengumumkan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Hal itu akan dilakukan pada Desember mendatang. Foto/MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Koalisi 7 partai politik (parpol) nonparlemen akan mengumumkan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Hal itu akan dilakukan pada Desember mendatang.

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengatakan, 7 parpol nonparlemen yang berkoalisi saat ini masih pada tahap verifikasi. Setelah itu, koalisi tersebut bakal mendeklarasikan capres-cawapres untuk Pilpres 2024 .

"Target kita setelah verifikasi, mudah-mudahan bulan Desember, sudah ada yang diputuskan, dan di situlah kami akan mengumumkan," ujar Afriansyah dalam makan malam bersama para sekjen 7 parpol nonparlemen di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini menjelaskan, dari pertemuan yang dilakukan tersebut, masing-masing sekjen bakal lebih dahulu melaporkan kepada ketua umum terkait beberapa nama yang rencananya bakal diusung pada Pilpres 2024.

Soal kriteria capres dan cawapres yang akana diusung, Afriansyah memberikan sedikit bocoran, yaitu mempunyai kompetensi untuk melanjutkan pembangunan saat ini. "Kami juga 7 partai ini akan menyiapkan calon yang betul-betul bisa menggantikan sosok seperti Bapak Jokowi yang pas untuk bangsa ini ke depan," ujarnya.

Capres dan cawapres tersebut, lanjutnya, harus bisa melanjutkan perjuangan yang sudah diarahkan oleh Presiden Jokowi. "Sehingga pembangunan ini berlanjut dan ini yang akan kita lakukan. Jadi kita ingin memilih orang yang tepat seperti itu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, sekjen parpol nonparlemen melakukan makan malam bersama di Restoran Penang Bistro, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022). Pertemuan ini membahas soal hak konstitusi tujuh parpol ini.

Acara makan malam bersama itu dihadiri Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah, Sekjen Partai Garuda Yohanna Martika, Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi, Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti beserta Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni. Sekjen PKPI dan Partai Hanura tidak turut hadir pada kesempatan tersebut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4595 seconds (0.1#10.140)