Ulama Indramayu: Ganjar Pranowo Paling Tepat untuk Presiden 2024

Senin, 31 Oktober 2022 - 02:10 WIB
loading...
Ulama Indramayu: Ganjar Pranowo Paling Tepat untuk Presiden 2024
Istigosah dan doa bersama untuk negeri di Pondok Pesantren Al Muamilin Al Muammilat, Kabupaten Indramayu. Foto/Istimewa
A A A
INDRAMAYU - Masih dalam balutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Jawa Barat kembali menggelar istigosah dan doa bersama untuk negeri di Pondok Pesantren Al Muamilin Al Muammilat, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan yang dihadiri puluhan alim ulama ini dalam lanjutan konsolidasi Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Sekitar 2.000 santri dan majelis taklim memadati kegiatan yang digelar pada Minggu (30/10/2022).

”Kegiatan luar biasa. Kami bahagia hari ini bisa bertemu dengan Alim Ulama, sesepuh dan bersama kita memperingati kelahiran Rasul Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022,” kata Pengasuh Ponpes Al Muammilat Al Muammilat, KH Mutolib.

Menurut dia, Ganjar Pranowo adalah calon yang paling tepat untuk menjadi Presiden 2024. Ganjar merupakan sosok yang nasionalis dan religius. Ganjar Pranowo diyakini lebih memperhatikan pendidikan pesantren dan mendengarkan masukan para Ulama.

Apalagi, kata dia, Ganjar merupakan menantu dari Kiai Hisyam, tokoh agama besar di Indonesia. Itu juga yang memperkuat posisi beliau di mata para alim ulama. Gus Yusub Hidayat selaku Koordinator Nasional Hisnu sepakat dengan pernyataan KH Tolib.

”Ada 19 Ponpes se-Indramayu yang datang dalam kegiatan hari ini, termasuk dengan para ulama, ada perwakilan dari PCNU yang mana kita sepakat satu suara untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024,” ujar Yusub.

Para ulama berkomitmen memperjuangkan dan mendoakan Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Konsolidasi akan dibuat langsung di pesantren. ”Kita tidak akan membuat posko di luar pesantren,” lanjut Yusub.

Perihal posisi Ganjar yang saat ini belum diusung oleh partai, Yusub tetap optimis Ganjar akan naik sebagai calon Presiden 2024. Sebab, beberapa partai besar sudah mulai mengarahkan dukungannya pada Ganjar.

Bahkan beberapa partai besar seperti PAN dan PPP sudah menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo. Sejauh ini elektabilitasnya cukup tinggi.

”Saya yakin banyak partai akan mempertimbangkan, karena kemenangan partai sendiri akan ditentukan dengan bagaimana mengambil figur Presiden 2024,” tambahnya.

Yusub akan memperkuat strategi konsolidasi hingga ke tingkat daerah. Tujuannya untuk mempermudah sosialisasi ke tingkat yang lebih kecil.

”Kita akan segera melakukan konsolidasi dan membentuk cabang di tingkat desa. Para guru madrasah yang akan menjadi ikonnya. Itu yang akan mempermudah kita untuk melakukan sosialisasi,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)