Pemuda Gresik Deklarasikan LaNyalla Presiden 2024

Minggu, 30 Oktober 2022 - 20:15 WIB
loading...
Pemuda Gresik Deklarasikan LaNyalla Presiden 2024
Relawan Giri Gisik mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemuda Gresik yang mengatasnamakan Relawan Giri Gisik mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai Capres 2024.

Relawan Giri Gisik yang berarti nama legenda dari Gresik, memusatkan deklarasi dukungan di Hotel Horison Gresik, Jawa Timur. Deklarasi yang digelar sehari setelah momentum peringatan Sumpah Pemuda itu, didominasi oleh kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Gresik.

Koordinator Relawan Giri Gisik, M Shodiq menuturkan momentum pelaksanaan deklarasi sengaja dirangkaikan dengan hari bersejarah bagi pemuda tersebut, dikarenakan melihat sosok LaNyalla yang dikenal dekat dengan berbagai elemen kepemudaan.

Baca juga: Langkah Tegas Kapolri Benahi Internal Polri Diapresiasi Ketua DPD

"Kami lihat betul Pak LaNyalla selama ini aktif di berbagai organisasi kepemudaan. Apalagi Beliau saat ini adalah panutan kami sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur," ungkap Shodiq, Minggu (30/10/2022).

Baca juga: Relawan Gelar Rakor, La Nyalla Poros Baru Pilpres 2024

Sebagai kader Pemuda Pancasila, Shodiq mengaku melihat langsung LaNyalla banyak melakukan pembinaan dan pemberdayaan bagi anak muda. Bahkan sudah banyak yang sukses sebagai pengusaha hingga birokrat. Menurut tokoh pemuda Gresik ini, Indonesia butuh pemimpin berjiwa muda, dekat dengan anak muda, serta mampu memahami kebutuhan dan persoalan pemuda.

"Hari ini masih banyak persoalan anak muda, sangat kompleks. Mulai dari lapangan kerja hingga krisis identitas. Sehingga kita harapkan yang mampu memimpin Indonesia 2024 adalah sosok yang sepak terjangnya bersama dengan pemuda sudah mumpuni," terangnya.

Shodiq meyakini kekuatan anak muda sangat besar di pemilu nanti. Jumlahnya yang sangat signifikan menjadi peluang tersendiri untuk mengantarkan LaNyalla sebagai Presiden 2024.

"Pemilih berusia muda itu saat ini di kisaran 42%, apalagi Jawa Timur sebagai pemilih kedua terbesar di Indonesia, sehingga menjadi peluang besar bagi Pak LaNyalla dengan jejaring organisasi pemuda yang digelutinya selama ini," paparnya.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh berbagai elemen organisasi kepemudaan yang ada di Jawa Timur, sangat antusias meneriakkan LaNyalla Presiden 2024 dan meyakini akan melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi yang selama ini banyak menempatkan anak muda di berbagai posisi strategis pemerintahan pusat.

"Mengingat kuatnya komitmen LaNyalla dalam memberdayakan dan membina anak muda di berbagai sektor, maka dengan ini kami secara tegas kader Pemuda Pancasila se-Gresik mendaulat kader terbaik Pemuda Pancasila, Bapak LaNyalla Mattalitti sebagai Presidennya anak muda untuk tahun 2024," ucapnya di hadapan ratusan relawan yang memenuhi lokasi acara deklarasi.

Selama menjabat Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti dikenal aktif berkeliling Indonesia menyerap langsung aspirasi masyarakat daerah, termasuk anak muda. LaNyalla meyakini hal tersebut merupakan tanggung jawab utama yang wajib ia lakukan sebagai pimpinan lembaga negara yang mewakili masyarakat daerah di seluruh Indonesia. Kegiatan ditutup dengan mengucapkan kembali ikrar Sumpah Pemuda.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2155 seconds (11.97#12.26)