Gabung ke PDIP, Ganip: Saya Merasa Pas karena Sejarah, Ideologi, dan Nasionalisme

Minggu, 30 Oktober 2022 - 19:23 WIB
loading...
Gabung ke PDIP, Ganip: Saya Merasa Pas karena Sejarah, Ideologi, dan Nasionalisme
Mantan Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito resmi bergabung menjadi kader PDIP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito resmi bergabung menjadi kader PDIP . Sejarah, idealisme, ideologi, dan nasionalisme jadi alasan dirinya bergabung ke partai tersebut.

Ganip menjelaskan, alasannya bergabung ke partai berlambang banteng moncong putih itu karena dirinya masih memiliki kemampuan berpikir, tenaga, dan tentunya memiliki keinginan melanjutkan perjuangan demi rakyat, bangsa dan negara.

"Kenapa saya memilih PDIP? Karena saya melihat sejarah, idealisme, idelogi dan nasionalisme ini PDIP. Saya merasa pas untuk masuk ke sana, dan saya ingin memperjuangkan juga karena saya mantan TNI, tentunya memperjuangkan TNI dan rakyat yang kuat untuk bangsa dan negara ini," kata Ganip saat mengikuti acara pembekalan kader baru di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).



Tak hanya itu, Ganip juga mengungkapkan ingin berjuang bagi rakyat. Salah satunya, menjadi anggota legislatif di DPR RI melalui Fraksi PDIP. "Saya di mana aja siap. Karena selama ini saya mempunyai keinginan berjuangan untuk masyarakat untuk rakyat bangsa dan negara," ucap Ganip.



Senada, mantan Kepala Badan Geologi ESDM Surono juga bergabung dengan PDIP. Surono berencana mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di komisi energi dan sumber daya mineral. "Saya dulu dari Kementerian Sumber Daya Energi dan Air Mineral. Saya mungkin lebih banyak menguasai energi, semoga bila saya terpilih saya ingin membangun energi di Indonesia sehingga negara ini punya ketahanan di bidang energi," tutur Surono.

Keinginan itu dilandasi lantaran Indonesia merupakan negara besar yang kaya akan sumber daya alamnya dan mempunyai ketahanan energi yang besar. "Saya berharap Indonesia memiliki sumber daya energi baru terbarukan, maupun energi fosil yang melimpah saya yakin bisa mencapai ke sana. Dan kendaraan saya adalah PDIP," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)