Bakal Masuk Puncak Bonus Demografi, Jokowi Minta Generasi Muda Berkontribusi Lebih Besar

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:48 WIB
loading...
Bakal Masuk Puncak Bonus Demografi, Jokowi Minta Generasi Muda Berkontribusi Lebih Besar
Presiden Jokowi berharap melalui gerakan Demi Indonesia, generasi muda dapat berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar generasi muda dapat berkontribusi besar dalam pembangunan Indonesia. Menurut dia, pada 2030 Indonesia memasuki puncak bonus demografi .

"Indonesia akan memasuki puncak bonus demografi pada tahun 2030 mendatang. Hal tersebut harus kita optimalkan sehingga generasi muda bisa berkontribusi lebih besar bagi pembangunan Tanah Air," kata Jokowi dalam tayangan video pada peluncuran gerakan Demi Indonesia, Sabtu (29/10/2022).

Menurut Jokowi, di era perubahan yang begitu cepat saat ini generasi muda harus dituntut kreatif dan inovatif.



"Tentu tantangan akan tidak mudah apalagi di era disrupsi, di era hyper kompetisi seperti sekarang ini. Generasi muda dituntut untuk kreatif, adaptif, dan inovatif menghadapi perubahan-perubahan yang demikian cepatnya," jelasnya.

Jokowi berharap melalui sebuah gerakan, khususnya Demi Indonesia, generasi muda dapat berkontribusi positif bagi Indonesia.

"Melalui gerakan ini, generasi muda diharapkan mendapatkan inspirasi dari para tokoh bangsa untuk bergerak, berkontribusi positif bagi Indonesia, di berbagai aspek baik sosial, seni, budaya, ekonomi hingga politik," ungkapnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1624 seconds (10.101#12.26)