Hadiri Pelantikan Sespim, Kapolri: Aplikasikan Ilmu yang Didapat dengan Baik

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 04:16 WIB
loading...
Hadiri Pelantikan Sespim, Kapolri: Aplikasikan Ilmu yang Didapat dengan Baik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri langsung acara pelantikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi ( Sespimti ) Polri Dikreg ke-31 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) ke-62 tahun. Sigit mengingatkan kepada seluruh peserta yang terpilih, untuk terus mengaplikasikan apa yang didapat selama pendidikan dengan baik di lapangan.

"Saya berpesan agar ilmu yang sudah didapat selama pendidikan terus diaplikasikan dengan baik dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian di lapangan," ujarnya dalam laman Instagram resmi @listyosigitprabowo, Jumat 28 Oktober 2022.

Selain itu, Sigit juga mengingatkan untuk tidak pernah takut dan ragu untuk membantu masyarakat, dengan cara yang terbaik.

"Jangan pernah takut dan ragu untuk melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat," tambahnya.

"Jadilah pemimpin yang merangkul anggota dan mampu mencegah potensi pelanggaran sejak dini sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional," kata dia.

Sigitjuga mengingatkan kepada peserta yang terpilih, agar meningkatkan kepercayaan publik dengan konsep Proximity Policing.

"Tingkatkan kepercayaan publik dengan melakukan konsep Proximity Policing yaitu meningkatkan hubungan personel kepolisian dengan masyarakat," jelas dia.

"Lakukan perbaikan instrumental agar mampu menerapkan predictive policing, dan yang terakhir adalah konsep Procedural Justice yang menekankan pada perlakuan kepada masyarakat secara patut dan adil," papar dia

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada 121 peserta Sespimti Dikreg ke-31, serta 225 peserta pendidikan Sespimmen Dikreg ke-62 tahun.

"Saya mengucapkan selamat kepada 121 peserta pendidikan Sespimti Dikreg ke-31 dan kepada 225 peserta pendidikan Sespimmen Dikreg ke-62 tahun 2022 yang telah dinyatakan lulus dan siap kembali mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara," imbuhnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)