Peringatan Sumpah Pemuda, Jaksa Agung: Ikrar Kami Indonesia Tak Pernah Lekang oleh Waktu

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 21:05 WIB
loading...
Peringatan Sumpah Pemuda, Jaksa Agung: Ikrar Kami Indonesia Tak Pernah Lekang oleh Waktu
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin memiliki makna tersendiri dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Bagi Burhanuddin, Sumpah Pemuda sejatinya bukan sekadar teks sejarah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin memiliki makna tersendiri dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda . Bagi Burhanuddin, Sumpah Pemuda sejatinya bukan sekadar teks sejarah.

Menurut ST Burhanuddin, ada makna yang lebih mendalam dari Sumpah Pemuda. “Sumpah Pemuda bukan sekadar teks sejarah, melainkan kepalan tangan berlumuran darah,” ujar Jaksa Agung seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya, @ST_Burhanuddin, Jumat (28/10/2022).

Jaksa Agung mengungkapkan semangat juang yang tertuang dalam ikrar ‘Kami Indonesia’ pada 94 tahun silam tersebut tak pernah lekang oleh waktu. Karenanya, Burhanuddin melanjutkan semangat juang tersebut harus bisa kita terus aktualisasikan dalam segala aspek kehidupan.

“Semoga semangat juang dalam ikrar ‘Kami Indonesia’ pada 94 tahun silam itu tak pernah lekang oleh waktu, dan kita bisa terus aktualisasikan dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbau Jaksa Agung.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)