Jumlah Pasien Dirawat Menurun, Jumlah Positif Corona di Daerah Meningkat

Senin, 27 April 2020 - 19:41 WIB
loading...
Jumlah Pasien Dirawat Menurun, Jumlah Positif Corona di Daerah Meningkat
Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BNPB, Doni Monardo mengatakan bahwa terjadi penurunan pasien Corona yang dirawat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan bahwa terjadi penurunan pasien Corona yang dirawat. Dia berharap agar kondisi ini dijaga sehingga tidak banyak pasien Corona yang dirawat di rumah sakit (RS).

“Saat ini terdapat 7.032 orang, yang mana dilihat dari jumlah tempat tidur yang terdapat di ruang isolasi sebanyak 10.179 bed. Artinya kabarnya adalah kabar gembira. Oleh karenanya, keadaan ini harus kita jaga. Jangan kita sampai menambah saudara-saudara kita yang akhirnya dirawat di rumah sakit,” ujarnya seusai rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (27/4/2020).

Namun begitu, Doni menyebut sejumlah adanya sejumlah daerah kabupaten/kota mengalami kenaikan jumlah kasus positif. Dia pun meminta kepala daerah untuk melakukan antispasi.

“Oleh karenanya para pimpinan di daerah diharapkan bisa melakukan pendataan yang lebih maksimal kepada para pendatang yang berpotensi memberikan akses penularan kepada masyarakat yang lainnya,” imbaunya.

Dia menegaskan bahwa wajib diberlakukan isolasi selama 14 hari. Hal ini sebagaimana protokol kesehatan bagi siapa saja yang baru tiba di suatu daerah.

“Ini hendaknya menjadi program prioritas yang ada di tingkat desa maupun RT/RW,” tegasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)