Terpilih Jadi Capres 2024 dalam Musra III, Sandiaga Uno: Terima Kasih

Kamis, 27 Oktober 2022 - 22:49 WIB
loading...
Terpilih Jadi Capres 2024 dalam Musra III, Sandiaga Uno: Terima Kasih
Sandiaga Salahuddin Uno menempati peringkat pertama-tama sebagai Capres 2024 dalam Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) III yang digelar di Riau. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Sandiaga Salahuddin Uno menempati peringkat pertama-tama sebagai calon presiden (Capres) 2024 dalam Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) III yang digelar di Riau. Dalam forum tersebut, Sandiaga Uno meraih sebanyak 624 suara atau 23,48%.

Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak. Menurut Sandi, alasan dirinya terpilih sebagai Capres 2024 dalam Musra III karena beragam pertimbangan.Di antaranya latar belakang Sandiaga Uno yang merupakan Putra Riau.

Selain itu, sejumlah langkahnya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menghadirkan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu bagi pemulihan ekonomi bagi masyarakat. Seperti pengembangan desa wisata dan desa kreatif serta program Bangga Buatan Indonesia.



"Sebagai kelahiran Riau, saya tentunya mengucapkan terima kasih. Tentunya ini merupakan bagian daripada dinamika perpolitikan yang menjadi masukan para pengambil kebijakan," ungkapnya, Kamis (27/10/2022).



Walau begitu, kata Sandi, dirinya mengungkapkan keputusan penetapan Capres 2024 merupakan otoritas partai politik. Hal tersebut dijelaskannya sesuai dengan presidential threshold terkait pengaturan tentang syarat pencalonan Presiden dan Wakil Presiden dalam Pasal 6A ayat (2) UU Pemilu yang menyatakan pasangan capres dan cawapres diusulkan oleh partai politik ataupun gabungan partai politik peserta pemilu.

"Pengambil kebijakan itu adalah partai politik, dan partai politik ini akan mengambil kebijakan sekitar satu tahun dari sekarang sekitar Oktober (2023), di mana nanti setelah tentunya penuh dengan pertimbangan, diskursus, dan sebagainya, tentunya akan ditetapkan calon yang paling diharapkan oleh masyarakat," ucapnya.

"Tentunya dinamika yang kita harus apresiasi dan saya fokus kepada tugas saya di kementerian, saya pastikan kebangkitan ekonomi kita ini terjaga dengan baik untuk bangkit dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja," paparnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno menempati peringkat pertama sebagai Capres 2024 dalam Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) III yang digelar di Riau pada Minggu, 23 Oktober 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)