Kombes Agus Sangkal Perintahkan Irfan Turunkan CCTV di Duren Tiga

Kamis, 27 Oktober 2022 - 16:49 WIB
loading...
Kombes Agus Sangkal Perintahkan Irfan Turunkan CCTV di Duren Tiga
Kombes Pol Agus Nurpatria mengatakan, dirinya tak pernah memberikan instruksi kepada AKP Irfan Widyanto untuk mengambil serta mengganti DVR CCTV di Duren Tiga. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Agus Nurpatria mengatakan, dirinya tidak pernah memberikan instruksi kepada AKP Irfan Widyanto untuk mengambil serta mengganti DVR CCTV di Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Hal tersebut sekaligus membantah pernyataan dari anak buah AKP Irfan Widyanto yakni Ipda Tomsher Christianata dan Ipda M Munafri Bahtiar yang menerangkan bahwa Agus memerintahkan untuk mengambil dan mengganti seluruh CCTV.

"Yang disampaikan kepada saudara Agus ke Irfan yaitu ambil dan mengganti CCTV," ujar Tomsher kepada jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Baca juga: Acay Sempat Tanya Bharada E Pascapenembakan Brigadir J: Kamu yang Nembak?

Mendengar hal itu, Agus pun langsung menyatakan keberatannya dan menerangkan bahwa ia tidak pernah mengintruksikan seperti itu.

"Saya tidak pernah memerintah Irfan mengambil dan ganti, saya hanya perintahkan cek. Perintah kami 'cek dan amankan'," kata Agus.

Selain itu juga, Agus menerangkan bahwa dia jugalah yang memerintahkan Irfan agar rekaman CCTV itu diserahkan kepada penyidik di Polres Jaksel pada saat itu.

"Setelah tugas selesai perintah kami jelas 'koordinasikan dengan penyidik Jaksel'," terangnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)