Momen Prabowo Menahan Haru Ungkapkan Doa dan Harapan untuk Rakyat Palestina

Kamis, 27 Oktober 2022 - 16:17 WIB
loading...
Momen Prabowo Menahan Haru Ungkapkan Doa dan Harapan untuk Rakyat Palestina
Momen emosional terjadi saat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh, Rabu (26/10/2022) di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta. Foto/Tim Media Prabowo Subianto
A A A
JAKARTA - Momen emosional terjadi ketika Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh, Rabu (26/10/2022) di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta. Saat keduanya berbicara seusai pertemuan tersebut, Prabowo dan PM Palestina mengungkapkan kesan masing-masing mengenai pertemuan tersebut.

Di ujung pernyataannya, Prabowo terlihat tersentak dan menahan haru saat mengungkapkan doa dan harapannya untuk rakyat Palestina. Suara Prabowo sempat bergetar seraya mengakhiri pernyataannya.

“Jiwa dan hati kami bersamamu, doa kami bersamamu. Kami berdoa untuk rakyat Palestina. Terima kasih," kata Prabowo menutup pernyataannya.

PM Palestina pun langsung meraih Prabowo dan berpelukan erat. Dia mengucapkan terima kasih atas sambutan Prabowo tersebut. Saat berjalan ke luar gedung, keduanya pun sempat berpelukan kembali.

"Kebanggaan bagi saya menyambut Perdana Menteri dari sebuah negara yang berjasa besar, yang membantu negara kita di saat susah, di saat butuh pengakuan kemerdekaan," kata Prabowo.

"Negara Palestina di awal kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya sekadar mengakui, tidak sekadar mendukung, tetapi berperan aktif meningkatkan pengakuan negara-negara Arab atas kemerdekaan Republik Indonesia. Kebaikan yang akan selalu diingat oleh seluruh bangsa Indonesia," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memberikan kesempatan kepada anak-anak Palestina untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Pertahanan (Unhan) RI untuk memperdalam bidang kedokteran, farmasi, matematika, fisika, biologi, informatika, dan teknik.

"Kami juga menawarkan beasiswa di tingkat SMA berasrama (boarding school) serta sekolah-sekolah militer lainnya untuk anak-anak muda Palestina," ucap Prabowo.

Menurut Prabowo, pemberian beasiswa tersebut sebagai bentuk langkah nyata posisi Indonesia di belakang Palestina dan untuk mempersiapkan masa depan Palestina. "Ini adalah bantuan konkret untuk mempersiapkan masa depan bangsa Palestina," tegas Prabowo.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3288 seconds (10.55#12.26)