Terima Penghargaan Outstanding Leader in Defense & Security, Prabowo: Saya Hanya Jalankan Tugas

Kamis, 27 Oktober 2022 - 08:39 WIB
loading...
Terima Penghargaan Outstanding Leader in Defense & Security, Prabowo: Saya Hanya Jalankan Tugas
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima penghargaan Outstanding Leader in National Defense & Security dari iNews Indonesia Awards 2022 pada Rabu (26/10/2022). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima penghargaan “Outstanding Leader in National Defense & Security” dari iNews Indonesia Awards 2022 pada Rabu (26/10/2022). Adapun penghargaan itu diberikan kepada para tokoh pemimpin nasional, daerah, dan lembaga di Indonesia yang telah berjuang di masa krisis.

Saat menerima penghargaan itu, Prabowo mengungkapkan bahwa baginya mendapatkan predikat pemimpin luar biasa di bidang pertahanan dan keamanan adalah sebuah kehormatan, sekaligus bermakna harapan dan tantangan. “Saya merasa saya hanya menjalankan tugas yang diberikan kepada negara bangsa dan rakyat dengan kemampuan saya yang saya lakukan untuk negara bangsa dan rakyat. Jadi saya merasa kurang pantas, tapi saya menerima ini,” ujar Prabowo.

“Karena ini bagi saya adalah sebuah harapan dan tantangan. Jadi saya diharapkan dan ditantang untuk memberi yang terbaik untuk menjadi outstanding,” sambungnya.





Dia kemudian menekankan bahwa pertahanan yang kuat adalah perintah UUD 1945 yang dalam pembukaannya menyebutkan tujuan nasional pertama adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia. "Founding fathers kita mengharapkan negara kita harus dilindungi. Negara yang kaya harus melindungi kekayaannya. Kalau tidak kekayaannya akan dirampas oleh bangsa lain dan rakyat kita tidak akan makmur,” ujar Prabowo.

Dia juga berterima kasih kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo atas penghargaan yang diberikan ini. “Sekali lagi ini saya anggap harapan dan tantangan. Dan saya akan bekerja sebaik mungkin dalam hari dan tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Diketahui, Indonesia Awards 2022 tahun ini bertemakan pemulihan ekonomi berkelanjutan pasca pandemi. Penghargaan terdiri dari dua kategori yaitu kategori penghargaan nasional dan kategori penghargaan daerah terbaik.

Dalam kategori penghargaan nasional, terdapat empat nominasi, yakni Outstanding Public Official Leaders, Outstanding Young Professional Figure, Outstanding Social Figure, dan Outstanding SMES Development CSR Initiatives.

Sementara itu, dalam kategori penghargaan daerah terbaik, terdapat lima nominasi, yakni, Digital Transformation, Bureaucratic Reform, Driving Investment Growth, Blue and Green Economy, serta Synergetic Stakeholder Partnership.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)