Surya Paloh Bertemu AHY, Masih Racik Cawapres Pendamping Anies

Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:36 WIB
loading...
Surya Paloh Bertemu AHY, Masih Racik Cawapres Pendamping Anies
Surya Paloh, telah beberapa kali bertemu AHY, namun Paloh belum menentukan siapa cawapres yang akan menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Meski Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh , telah beberapa kali bertemu Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), namun Paloh belum menentukan siapa cawapres yang akan menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Cawapres belum (diputuskan)," kata Surya Paloh usai pertemuan sekitar dua jam dengan AHY di Wisma Nusantara, Jakarta pada Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Sinyal Anies, AHY, dan Surya Paloh Duduk Semeja

Apakah AHY salah satu yang potensial, menurut Paloh, semua nama masih sedang dinominasikan, masih diutak-atik dan dicari yang sesuai dengan bahasa, tanda-tanda dan kriteria yang diharapkan oleh Anies.

"Sedang kita nominasikan, kita utak-atik, kita cari, kita lihat lagi, kita lihat tanda-tanda dan bahasa dari berbagai aspek yang memungkinkan hingga pasangan Pak Anies-nya seperti apa yang diharapkan beliau sebagai capres," paparnya.

Apakah AHY berpeluang bawa kemenangan bersama Anies, menurut Paloh, bisa saja tapi soal cawapres ini sesuatu yang masih perlu dimatangkan.

"Bisa saja, tapi itulah barangkali yang masih perlu dimatangkan juga kan," jawab Paloh.

Apakah AHY masuk kriteria Anies, menurutnya, hanya Anies yang bisa menjawab. Dan pihaknya susah menyerahkan soal cawapres itu kepada Anies. Yang pasti sebagai orang tua, dirinya akan merestui yang baik.

"Kalau saya orang tua ini, semua yang baik-baik pasti saya restuin," ucap Paloh.

Apakah AHY termasuk yang direstui, kata Paloh, apapun itu yang disukai akan direstui. "Apa aja yang disukai," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)