Mantan Wali Kota Solo Diklarifikasi PDIP soal Dukungan Ganjar Nyapres

Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:43 WIB
loading...
Mantan Wali Kota Solo Diklarifikasi PDIP soal Dukungan Ganjar Nyapres
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memenuhi panggilan DPP terkait pernyataan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memenuhi panggilan DPP terkait pernyataan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Pemanggilan dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rudy tiba di Kantor DPP PDIP sekitar pukul 10.15 WIB. Rudy tampak menunggu karena Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto masih ada pertemuan. Setelah menunggu sekitar 30 menit di ruang terpisah, Rudy mengetuk pintu ruang rapat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun sudah menunggu. "Gimana Mas. Sehat?" tanya Hasto.



"Sorry terlambat. Karena terima tamu dulu. Klarifikasi yang lain. Buka saja maskernya," kata Hasto sambil menawarkan air putih ke Rudy.

Sementara Komarudin Watubun sempat mengomentari masker merah putih yang digunakan Rudy. "Merah Putih," katanya. Komarudin melanjutkan soal ketepatan waktu karena terbiasa dengan protokoler.

"Kalau saya taat dan patuh," jawab Rudy sambil tersenyum.

Untuk diketahui, Rudy menyatakan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Dari surat yang beredar, mantan Wali Kota Solo ini dipanggil untuk melakukan konsolidasi internal partai.

Baca juga: PDIP Jatuhkan Sanksi ke Ganjar Pranowo karena Pernyataan Siap Nyapres

"Dalam rangka memantapkan konsolidasi organisasi internal partai, maka bersama ini Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengundang saudara FX Hadi Rudyatmo," bunyi kalimat dalam surat panggilan.

Pada surat itu dituliskan, Rudy wajib hadir pada pukul 11.00 WIB dan menggenakan seragam partai. Agendanya, konsolidasi organisasi internal partai. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Sukur Nababan dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP sebelumnya telah memanggil Ganjar Pranowo untuk klarifikasi pernyataanny siap maju menjadi capres 2024 pada Senin, (24/10/2022). Hasilnya, Ganjar pun diberikan sanksi teguran lisan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)