Kunjungi Pabrik Motor Listrik, Stafsus Presiden Bicara Target Pengembangan Secara Nasional

Rabu, 26 Oktober 2022 - 06:35 WIB
loading...
Kunjungi Pabrik Motor Listrik, Stafsus Presiden Bicara Target Pengembangan Secara Nasional
Staf Khusus (Stafsus) Presiden Diaz Hendropriyono mengunjungi PT Terang Dunia Internusa yang merupakan salah satu produsen motor listrik yang berlokasi di Citeureup, Kabupaten Bogor. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Staf Khusus (Stafsus) Presiden Diaz Hendropriyono mengunjungi PT Terang Dunia Internusa yang merupakan salah satu produsen motor listrik yang berlokasi di Citeureup, Kabupaten Bogor. Diaz melihat langsung proses produksi motor listrik United E-Motor yang telah dikembangkan sejak 2019 ini, mulai dari proses welding, painting, assembly, dan packing.

"Rencana pembangunan pabrik baru di Curug, Tangerang dengan kapasitas 500.000 unit motor per tahun adalah bukti komitmen United E-Motor untuk pengembangan industri motor listrik nasional," ujar Diaz kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Dia menuturkan, demi meningkatkan kapasitas produksinya, United E-Motor menargetkan produksi sekitar 2.000 unit per hari di awal 2023 dengan membangun pabrik khusus produksi kendaraan motor listrik di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Di kesempatan yang sama, Direktur PT Terang Dunia Internusa Andrew Mulyadi menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas produksi ini dipicu oleh permintaan yang mengalami peningkatan signifikan.





"Ini akibat Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan Atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah," katanya saat mendampingi Diaz.

Kunjungan Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono tersebut selain didampingi oleh Andrew, juga didampingi oleh sejumlah pihak dari United E-Motor, antara lain Henry Mulyadi selaku Direktur, Andry Dwinanda selaku General Manager, Awan Setiawan selaku Division Head E-Motor, dan William Suryadi selaku Factory Manager.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)