Pengamat Nilai Erick Thohir Cawapres Unggulan Perekat KIB

Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:31 WIB
loading...
Pengamat Nilai Erick Thohir Cawapres Unggulan Perekat KIB
Menteri BUMN Erick Thohir bisa menjadi cawapres pilihan untuk semakin merekatkan komitmen Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) pilihan untuk semakin merekatkan komitmen Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebab koalisi yang digawangi Partai Golkar, PPP, dan PAN tak kunjung menentukan figur calon presiden dan cawapresnya.

Pengamat Politik The Indonesian Institute Ahmad Hidayah mengatakan, kedekatan Erick Thohir yang terbangun dengan PAN merupakan sebuah pertanda yang baik. Hadirnya kedekatan tersebut dapat diartikan akan adanya potensi dukungan.



Sebab selama ini, dia mengatakan, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah tersebut digadang bakal maju sebagai cawapres untuk Pilpres 2024. Mengingat angka elektabilitas Erick Thohir terus tumbuh positif. “Kalau wakilnya dari PPP atau PAN maka nanti sosok Pak Erick Tohir karena non partai, itu ibaratnya menjadi perekat koalisi,” ujar Ahmad, Selasa (25/10/2022).



Hal itu bukan tanpa alasan, sebab hubungan PAN dengan Erick Thohir sampai sekarang ini terjalin dengan baik. Hal tersebut merupakan satu kondisi yang tentunya dapat membawa banyak dampak positif. Kehadiran Erick Thohir dalam koalisi KIB tentu tidak hanya sebagai penguat komitmen kebersamaan menuju Pilpres 2024. Tapi lebih dari itu tentu mampu menciptakan berkah elektoral bagi para partai koalisi.

“Artinya PAN punya kedekatan dengan Pak Erick Thohir, lalu mungkin PAN yang akan mendorong koalisi KIB ini memiliki berkah elektoral bagi partai sendiri,” ucap Ahmad.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)