Momen Jokowi Duduk di Geladak Kapal Menyusuri Jalur Logistik IKN

Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:13 WIB
loading...
Momen Jokowi Duduk di Geladak Kapal Menyusuri Jalur Logistik IKN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyusuri jalur logistik Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur dengan menaiki kapal. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyusuri jalur logistik Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur dengan menaiki kapal. Perahu yang ditumpanginya melintas di bawah jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Balikpapan dan IKN.

Momen Jokowi menaiki kapal tersebut dibagikannya lewat akun Instagram. Jokowi nampak duduk di geladak haluan kapal sambil menikmati pemandangan. "Di geladak haluan kapal menuju pelabuhan di Kecamatan Cipaku, Penajam Paser Utara untuk meninjau kawasan Ibu Kota Nusantara, siang ini. Dalam perjalanan selama satu jam tadi, kapal melintas di bawah jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Balikpapan dan IKN," tulis Jokowi di akun Instagramnya, Selasa (25/10/2022).



"Perjalanan ini juga menyusuri jalur logistik untuk IKN," tambahnya.

Mengawali kunjungan kerjanya di Kalimantan Timur, Jokowi mengunjungi Pasar Klandasan, Kota Balikpapan. Di sana, Jokowi menyapa sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan Pedagang Kaki Lima (PKL). Kehadiran Presiden Jokowi membawa kebahagiaan tersendiri bagi para pedagang.



Liani, pedagang pasar yang berkesempatan bertemu dan berdialog langsung dengan Presiden Jokowi di pasar tersebut berharap dapat kembali bertemu dengan Presiden di lain waktu. "Gembira aku, ke sini (Presiden) kasih rezeki sama saya soalnya pasarnya sepi. Banyak gembira, gembira aku. Mudah-mudahan lain tahun datang lagi, sambil lihat-lihat di Pasar Klandasan," kata Liani.

Pedagang lainnya bernama Alfiah juga sempat bertemu sekaligus berdialog dengan Presiden Jokowi. Alfiah pun mengucapkan rasa syukur karena telah mendapatkan bantuan dari Presiden.

"Untuk beli apa (bantuannya)?" tanya Kepala Negara.

"Beli obat, kakiku sakit gejala _stroke_," tutur pedagang tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)