Kejagung Studi Banding ke Mabes TNI, Dapat Paparan Cara Kerja Beberapa Bidang di Puspen

Selasa, 25 Oktober 2022 - 08:32 WIB
loading...
Kejagung Studi Banding ke Mabes TNI, Dapat Paparan Cara Kerja Beberapa Bidang di Puspen
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana melakukan studi banding dan studi tiru ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/10/2022). Foto: Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung ( Kejagung ) Ketut Sumedana melakukan studi banding dan studi tiru ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/10/2022). Kedatangan Ketut Sumedana diterima langsung oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda TNI Kisdiyanto.

Ketut Sumedana mengatakan bahwa kedatangannya untuk melaksanakan studi banding dan studi tiru. Karena, kata Ketut Sumedana, saat ini Pusat Penerangan TNI sudah sangat baik, apalagi di era Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Beliau sangat konsen dan eksis dalam publikasi membangun citra positif TNI, ini menjadi contoh dan perlu ditiru. Saya melihat citra TNI selalu mendapatkan di posisi satu dan dua, sekarang Kejaksaan Agung yang pada awalnya di posisi delapan dan tujuh, sudah masuk di posisi tiga, dengan kedatangan ke Puspen TNI hari ini, ke depannya paling tidak kita bisa sejajar,” katanya.





Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketut Sumedana bersama stafnya menerima paparan cara kerja di beberapa bidang di Puspen TNI dalam menjalankan fungsi penerangan, di antaranya bidang produksi dan dokumentasi, bidang informasi internet (Infonet), dan bidang media center Puspen TNI.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung juga mengundang jajaran Puspen TNI untuk bergabung dalam bimbingan teknis pelatihan digital jurnalistik yang akan diselenggarakan pada 25-26 Oktober 2022.

Kapuspen TNI Laksda TNI Kisdiyanto mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan guna menjalin kerja sama dengan semua instansi untuk membentuk networking. “Kepada jajaran Kepala Bidang Puspen TNI agar menjalin kerja sama dengan semua instansi, salah satunya dengan Kejaksaan, karena di Kejaksaan juga ada TNI-nya yaitu Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (Jampidmil),” kata Kisdiyanto.

Harapan Kapuspen TNI dan Kapuspenkum Kejaksaan Agung ke depannya dapat bekerja sama dan berkolaborasi dalam pelatihan guna peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Kapuspen TNI didampingi Wakapuspen TNI Brigjen TNI Rano Tilaar dan para Kepala Bidang (Kabid) Puspen TNI. Sedangkan dari Kejaksaan Agung yaitu Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Puspenkum Stanley Yos Bukara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2894 seconds (0.1#10.140)