Berhasil Pulihkan Ekonomi, Erick Thohir Disebut Sosok Cawapres 2024 Berkualitas

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:53 WIB
loading...
Berhasil Pulihkan Ekonomi, Erick Thohir Disebut Sosok Cawapres 2024 Berkualitas
Erick Thohir dinilai sebagai cawapres berkualitas karena kemampuannya dalam menangani pemulihan Indonesia pascapandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keberhasilan Indonesia dalam memulihkan ekonomi terdampak pandemi tidak terlepas dari adanya peran besar Menteri BUMN Erick Thohir . Atas dasar itulah Erick dinilai punya kemampuan teknokratik yang jelas sehingga dianggap sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024 paling unggul dan berkualitas.

Pengamat Politik The Indonesian Institute Ahmad Hidayah mengatakan, pengalaman Erick Thohir dalam menangani situasi genting seperti pandemi Covid 19 menjadi sebuah modal berharga. Terutama dalam mengawal kemajuan bangsa sebagai wakil presiden di masa depan.

“Jadi pengalaman dia untuk mengatasi krisis ekonomi di Indonesia sebagai Menteri BUMN, saya pikir harusnya bisa membuat Erick thohir satu step maju untuk menjadi RI 2,” ujar Ahmad, Senin (24/10/2022).



Dia menilai kinerja cemerlang yang terus ditunjukkan Erick Thohir menciptakan dampak positif secara elektoral. Sejumlah kebijakan Erick Thohir mempercepat terwujudnya pemulihan. Hal demikian, tentu mendapat perhatian besar dan respons positif dari masyarakat. Khususnya mampu membantu kehidupan masyarakat yang terdampak pandemi lalu.



“Kemarin juga kalau enggak salah Erick Thohir punya posisi penting di penanggulangan ekonomi nasional untuk mengatasi Covid ekonomi,” kata Ahmad.

Dia menambahkan, kemampuan Erick Thohir dalam menangani persoalan sektor ekonomi merupakan sebuah keunggulan. Terutama dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi di masa depan “Persoalan-persoalan ekonomi yang kita hari ini hadapi, apalagi kecenderungan resesi ekonomi 2023. Maka ada sosok ekonom pebisnis seperti Pak Erick Thohir ini,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)