Soal Gestur Jokowi Tak Mau Dipeluk, Ini Penjelasan Surya Paloh

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:46 WIB
loading...
Soal Gestur Jokowi Tak Mau Dipeluk, Ini Penjelasan Surya Paloh
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan, memang tidak ada acara pelukan dalam pertemuan tersebut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menegaskan, tidak ada yang salah terkait video viral di mana Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) seolah-olah tidak mau dipeluk oleh dirinya. Momen itu terjadi saat keduanya menghadiri HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Surya Paloh mengatakan, saat itu memang tak ingin mengajak Jokowi berpelukan. "Ya memang tidak ada acara pelukan," ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2022).

Menurutnya momen tersebut merupakan momen biasa dimana dirinya hanya berjabat tangan. "Ini kan biasa aja, coba lihat ini, apanya yang ada masalah," kata Surya Paloh.



Surya Paloh mengungkapkan, saat itu memang banyak orang yang menunggu kehadiran Jokowi sehingga tentunya berbeda saat sedang bertemu secara lebih personal. "Ya bagaimana mau membalas dalam suasana seperti ini, banyak ramai kanan kiri semuanya. Kalau berdua kan biasa pelukan," ungkapnya.



Surya Paloh mengaku memang tidak mengajak Jokowi berpelukan sepenuhnya. "Enggak, jarang sekali ya kalau pertemuan-pertemuan seperti ini. Barangkali agak berbeda kalau pertemuan berdua, agak beda ya," ucapnya.

Seperti diketahui, video momen Surya Paloh menyalami Presiden Jokowi di HUT Golkar viral di media sosial. Dalam video itu, Jokowi dinilai menunjukkan gestur seperti tidak mau dipeluk Ketum Partai Nasdem tersebut.

Dalam video tersebut Surya Paloh terlihat menggunakan jas sedangkan Jokowi menggunakan kemeja batik. Surya Paloh menyalami Jokowi dan setelah bersalaman keduanya saling menepuk tangan dan terlihat tersenyum dan tertawa bersama. Surya Paloh kemudian bersalaman dengan sejumlah tokoh lainnya [Carlos Roy Fajarta]
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)