Viral Jokowi Hindari Pelukan Surya Paloh, Stafsus Faldo Yakin Tak Ada Masalah Personal

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 20:32 WIB
loading...
Viral Jokowi Hindari Pelukan Surya Paloh, Stafsus Faldo Yakin Tak Ada Masalah Personal
Stafsus Mensesneg Faldo Maldini menyakini tidak ada masalah personal antara Presiden Jokowi dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Video Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersalaman dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) saat HUT ke-58 Golkar mendadak viral di sosial media. Dari potongan video yang beredar, banyak warganet menilai gestur Jokowi seolah menolak pelukan Surya Paloh seusai diajak bersalaman.

Awalnya Surya Paloh berjabat tangan dengan Jokowi yang berdiri di sebelah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Lalu, seusai bersalaman, tangan Surya Paloh nampak menepuk-nepuk lengan kiri Jokowi. Kemudian orang nomor satu di Indonesia itu pun membalas dengan menepuk bahu kiri Surya Paloh.

Merespons hal tersebut, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini meyakini tidak ada masalah personal di antara keduanya. Bahkan, saat menyampaikan pidato di HUT ke-58 Golkar, hampir semua nama tokoh yang hadir disebutkan Jokowi.



"Saya akan bicara dari sisi kenegaraan saja, soal tafsir lebih baik pengamat. Saya kira tidak ada soal personal, dalam pidato hampir semua nama tokoh disebut Presiden. Tidak ada masalah," kata Faldo, Sabtu (22/10/2022).

Faldo justru menegaskan pesan utama Jokowi yang disampaikan dalam HUT Golkar pada Jumat 21 Oktober 2022. "Anggota koalisi pemerintahan seharusnya solid untuk ikut menuntaskan persoalan negara sampai pemerintahan ini selesai. Termasuk, soal keberlanjutan pemerintahan. Ini pesan utamanya," ucapnya.



Dalam pidato, Jokowi juga berkali-kali mengatakan harus hati-hati mencari kepemimpinan. Tidak perlu buru-buru. Masalah yang akan dihadapi akan berat, krisis ekonomi dan pangan.

”Jadi perlu duduk bersama dulu, mendudukkan permasalahan yang jadi tugas selanjutnya. Kalau tidak komit lagi dengan visi presiden, ya harusnya ukur diri saja. Datang tampak muka, pergi tampak punggung. Pamit baik-baik," sambungnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)