Jokowi Puji Airlangga Pemimpin yang Memiliki Jam Terbang Tinggi

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 21:58 WIB
loading...
Jokowi Puji Airlangga Pemimpin yang Memiliki Jam Terbang Tinggi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan sosok pemimpin yang memiliki jam terbang yang tinggi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan sosok pemimpin yang memiliki jam terbang yang tinggi. Kemampuannya menghadapi krisis diniali sudah teruji.

Mengawali ucapannya, Jokowi mengatakan bahwa pembangunan saat ini sangat sulit dilakukan. Bahkan dirinya menyebut tahun depan dunia akan gelap signifikan.

"Buat saya dalam pembangunan sekarang ini yang kita tahu dunia betul-betul sangat sulit saat ini, tahun depan akan lebih sulit lagi dan banyak yang menyampaikan akan gelap signifikan," ujar Jokowi dalam sambutannya di HUT ke-58 Partai Golkar, Jiexpo Kemayoran, Jumat (21/10/2022).

Jokowi menyebut bahwa saat ini beberapa negara telah menjadi pasien IMF. Diperkirakan akan ada 66 negara yang menjadi pasien selanjutnya IMF.

"Saya kira bapak ibu sudah tahu yang sidah masuk pasien IMF ada 14 negara, sudah masuk jadi pasien dan 28 negara lagi sudah ngantri di depan pintunya IMF, diperkirakan akan muncul 66 negara," jelasnya.

Maka dari itu, Jokowi mengatakan bahwa dibutuhkan pemimpin yang memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi dalam menghadapi krisis ekonomi global. Dan sosok Airlangga, kata Jokowi, memenuhi kriteria tersebut.

"Oleh sebab itu betul-betul pemimpin ke depan harus kita pilih yang memiliki jam terbang yang tinggi. Salah satu yang saya lihat Bapak Airlangga Hartarto," kata Jokowi diikuti teriakan dan tepuk tangan kader Golkar.

"Karena sekali lagi dalam pembangunan sebuah negara penting sekali yang namanya stabilitas politik. Kita juga butuh stabilitas keamanan apalagi dalam situasi dunia yang sulit dihitung, sulit dikalkulasi, sulit diprediksi," imbuhnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)