Targetkan 50 Juta Suara, Airlangga Samakan Golkar seperti Startup Hectacorn

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 21:18 WIB
loading...
Targetkan 50 Juta Suara, Airlangga Samakan Golkar seperti Startup Hectacorn
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengibaratkan partai berlambang pohon beringin seperti startup dengan tingkatan tinggi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengibaratkan partai berlambang pohon beringin seperti startup dengan tingkatan tinggi. Bukan unicorn dan decacorn, Golkar disamakan dengan startup dengan level hectacorn.

"Jadi Pak Presiden, Golkar bisa disamakan dengan startup yang unicorn dan decacorn tapi Golkar hektacorn," ujarnya di acara perayaan HUT ke-58 Partai Golkar di Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

Di hadapan Jokowi, Airlangga pun pamer bahwa Golkar adalah partai calon pemenang Pemilu 2024 dengan jumlah kader yang sangat besar.

"Di sini ada 2.500 kader Pak Presiden. Kalau di sini yang hadir satu kader 25 ribu suara, seluruhnya saya instruksikan minimal dapat 25 ribu, ini bisa jadi infanteri untuk 50 juta suara Pak Presiden," jelas Airlangga.

Dia menuturkan Golkar merupakan partai yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dari berbagai segi. Bersama PAN dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Golkar memiliki Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN).

"Golkar sudah memiliki visi misi 2025-2035 yakni Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional yang kita beri nama PATEN Pak Presiden. Kalau singkatan PATEN, Pak Luhut pasti mendukung," jelasnya.

Selain Jokowi, turut hadir Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Selain itu dihadiri para ketua partai, tokoh, dan menteri. Mereka dalah Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kemudian, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, serta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)