Ratusan Ulama di Kaltim Ajak Umat Dukung Ganjar Presiden 2024

Kamis, 20 Oktober 2022 - 05:17 WIB
loading...
Ratusan Ulama di Kaltim Ajak Umat Dukung Ganjar Presiden 2024
Ratusan ulama, kyai, habib, tuan guru, ustaz, hingga cendekiawan muslim di Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan ulama , kyai, habib, tuan guru, ustaz, hingga cendekiawan muslim di Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024. Ganjar selama ini merupakan capres dengan elektabilitas tertinggi di kalangan masyarakat.

Demikian disampaikan Cendikiawan Muslim, Dr KH Ahmad Rosyidi menilai, Ganjar merupakan tokoh yang paling ideal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

“Hasil Ijtima dari para ulama jelas: kami mendukung dan mendoakan agar Pak Ganjar bisa melanjutkan kepemimpinan Pak Joko Widodo (Jokowi). Beliau merupakan sosok ideal yang telah sukses memimpin Jawa Tengah (Jateng) dua periode," tutur Dr KH Ahmad Rosyidi, di Swissbell Hotel Borneo Samarinda, Kaltim, Rabu 19 Oktober 2022.

Dia berharap, Ganjar tetap mempertahankan sifat baik yang pada gilirannya menumbuhkan kepercayaan rakyat bahwa Ganjar bisa memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Acuannya adalah sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fatonah (cerdas). InsyaAllah sosok beliau bisa menjalankannya, agar membuat rakyat sejahtera dan menjadi contoh bagi negeri lainnya,” ungkap dia.



Sementara itu, Habib Syarif Saleh Alhaddad dari Majelis Nurul Habib Balikpapan menilai, Ganjar memiliki banyak gagasan yang pro-rakyat kecil.

“Berdasarkan rekam jejak kepemimpinannya bisa dilihat bagus, karena beliau memiliki banyak gagasan baru yang pro terhadap rakyat bawah. Sosok seperti ini lah yang diharapkan oleh semua Bangsa di negeri ini, yang berlaku seadil-adilnya,” kata Habib Syarif.

Melalui doa bersama, Habib Syarif berharap agar hasil Ijtima kali ini sesuai dengan kenyataan yaitu menjadikan Ganjar sebagai presiden 2024.

“Semoga harapan kita ini para ulama di Kaltim sesuai dengan kenyataan kelak yang ditakdirkan oleh Allah,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)