Anies Ungkap Sempat Bertemu di Kantor Jenderal Andika, Bahas Cawapres?

Selasa, 18 Oktober 2022 - 02:08 WIB
loading...
Anies Ungkap Sempat Bertemu di Kantor Jenderal Andika, Bahas Cawapres?
Sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat menemui Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat menemui Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa . Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung oleh Partai Nasdem ini mengatakan pertemuan itu terjadi sebulan yang lalu.

"Ohh itu pertemuannya sudah sebulan yang lalu," ujarnya usai menghadiri peluncuran Program Nasdem Memanggil di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

Dia mengungkapkan pertemuan itu untuk membahas program antara TNI dengan DKI Jakarta. "Lalu ada kaitannya dengan TNI, ada membahas bersama, pembahasan kebanyakan berurusan dengan kerjaan, terkait dengan Jakarta dan TNI," ucapnya.



Sebelum masa jabatannya berakhir, Anies Baswedan berkunjung menemui Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Perbincangan antara mereka berlangsung akrab.

Andika dengan sangat terbuka menyambut kunjungan Anies di Kantor Subden Mereka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta. Kejadian ini terlihat dalam video unggahan YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat (14/10/2022).

Anies memberikan sikap hormat ketika Andika memasuki ruang pertemuan. Ketika menyusuri ruangan, Andika mengatakan bahwa kantor yang sedang ditempatinya adalah kantor sementara.

“Ini kantor sementara, karena kita renovasi,” jelas Andika kepada Anies.

Memang dalam beberapa bulan terakhir ini, kantor utama Panglima TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur sedang dalam tahap renovasi. Setelah itu, mereka bercakap-cakap di suatu ruangan.

Anies sempat bertanya mengenai penempatan kantor Andika. Hal ini membuat obrolan antara mereka terus berjalan secara akrab dan hangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)