3 Brevet Milik Prabowo Subianto yang Didapat Ketika Masih di Militer

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 16:45 WIB
loading...
3 Brevet Milik Prabowo Subianto yang Didapat Ketika Masih di Militer
Terdapat tiga brevet milik Prabwo Subianto yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga brevet milik Prabowo Subianto yang bisa diketahui. Menteri Pertahanan yang berlatar belakang militer ini diketahui menerima brevet sebagai tanda kehormatan yang disematkan kepadanya.

Brevet merupakan sebuah tanda kehormatan atau simbolisasi kemahiran seseorang dalam melakukan pelatihan atau memenuhi kualifikasi tertentu.

Baca juga : Prabowo Subianto Temui Surya Paloh, Ada Apa?

Sebagai seorang yang sempat menjabat sebagai Panglima Kostrad di masa lalunya, Prabowo Subianto tak ayal bila dia memiliki beberapa brevet sebagai sebuah tanda kelayakannya sebagai seorang prajurit.

Brevet yang didapat Prabowo ini didapatnya ketika masih menjadi bagian dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Dikutip dari buku bertajuk Biografi Luhut Binsar Pandjaitan karya Noorca M. Massardi, Prabowo Subianto memiliki tiga Brevet yaitu :

1. Brevet Free Fall

Brevet terjun bebas ini didapatkan Prabowo usai memempuh pelatihan khusus terjun bebas. Dilansir dari tni.mil.id, biasanya pelatihan ini dilakukan pada ketinggian 6.000 kaki di atas permukaan laut.

2. Brevet Komando Kopassus

Penerima brevet ini berarti telah menjalani masa pendidikan dan latihan Kopassus. Namun untuk Prabowo Subianto yang merupakan Komandan Jenderal Kopassus, brevet menjadi salah satu tanda kehormatan untuknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)