Survei LSP: Elektabilitas Prabowo Subianto Bertengger di Posisi Puncak

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:15 WIB
loading...
Survei LSP: Elektabilitas Prabowo Subianto Bertengger di Posisi Puncak
Lingkaran Suara Publik (LSP) mengeluarkan survei terbarunya yang mendudukkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan elektabilitas tertinggi sebagai capres. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Lingkaran Suara Publik (LSP) mengeluarkan survei terbarunya yang mendudukkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden (capres) . Survei tersebut dilakukaan pada bulan Oktober 2022 ini.

"Survei ini menegaskan elektabilitas Prabowo masih berada di posisi teratas dengan perolehan 31,8%," ujar Direktur Riset dan Kajian LSP, Indra Nuryadin dalam rilis hasil temuannya secara daring, Sabtu (15/10/2022).

Terpaut jauh, di posisi kedua diduduki oleh Ganjar Pranowo dengan elektabilitas sebesar 20,4%. Sementara, Anies Baswedan berada di peringkat ketiga dengan elektabilitas sebesar 11,7%.

Menempel di peringkat keempat sosok Ridwan Kamil dengan elektabilitas sebesar 10,5%. Sedangkan, sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di peringkat kelima dengan elektabilitas 7,2%.

Di peringkat keenam, diisi oleh Puan Maharani yang juga digadang-gadang menjadi capres dari PDIP. Ketua DPR itu memiliki elektabilitas sebesar 2,9%. Sementara, Sandiaga Uno dan Erick Thohir sama-sama memperoleh elektabilitas sebesar 2,1%.

Berikutnya, Khofifah Indar Parawansa berada di peringkat kesembilan dengan elektabilitas sebesar 1,9%. Sementara, Muhaimin Iskandar harus puas di peringkat kesepuluh dengan elektabilitas 1,6%.

"Belum memutuskan sebesar 4,2%," ucap dia.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada periode 1-10 Oktober 2022 dengan metode wawancara secara langsung dengan bantuan pengisian kuisioner. Adapun, jumlah responden yang diambil sebanyak 1.230 responden yang tersebar di 34 provinsi.

Dalam survei ini, margin of error yang ditetapkan sebesar ±2,8%, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)