Survei LSP: Elektabilitas Prabowo Subianto Bertengger di Posisi Puncak

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:15 WIB
loading...
Survei LSP: Elektabilitas Prabowo Subianto Bertengger di Posisi Puncak
Lingkaran Suara Publik (LSP) mengeluarkan survei terbarunya yang mendudukkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan elektabilitas tertinggi sebagai capres. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Lingkaran Suara Publik (LSP) mengeluarkan survei terbarunya yang mendudukkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden (capres) . Survei tersebut dilakukaan pada bulan Oktober 2022 ini.

"Survei ini menegaskan elektabilitas Prabowo masih berada di posisi teratas dengan perolehan 31,8%," ujar Direktur Riset dan Kajian LSP, Indra Nuryadin dalam rilis hasil temuannya secara daring, Sabtu (15/10/2022). Baca juga: Kiai Suyuti Thoha Doakan Prabowo Menang di Pilpres 2024

Terpaut jauh, di posisi kedua diduduki oleh Ganjar Pranowo dengan elektabilitas sebesar 20,4%. Sementara, Anies Baswedan berada di peringkat ketiga dengan elektabilitas sebesar 11,7%.

Menempel di peringkat keempat sosok Ridwan Kamil dengan elektabilitas sebesar 10,5%. Sedangkan, sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di peringkat kelima dengan elektabilitas 7,2%.

Di peringkat keenam, diisi oleh Puan Maharani yang juga digadang-gadang menjadi capres dari PDIP. Ketua DPR itu memiliki elektabilitas sebesar 2,9%. Sementara, Sandiaga Uno dan Erick Thohir sama-sama memperoleh elektabilitas sebesar 2,1%.

Berikutnya, Khofifah Indar Parawansa berada di peringkat kesembilan dengan elektabilitas sebesar 1,9%. Sementara, Muhaimin Iskandar harus puas di peringkat kesepuluh dengan elektabilitas 1,6%.

"Belum memutuskan sebesar 4,2%," ucap dia.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada periode 1-10 Oktober 2022 dengan metode wawancara secara langsung dengan bantuan pengisian kuisioner. Adapun, jumlah responden yang diambil sebanyak 1.230 responden yang tersebar di 34 provinsi. Baca juga: 7 Tanda Kehormatan Prabowo Subianto, dari Satyalancana hingga Bintang

Dalam survei ini, margin of error yang ditetapkan sebesar ±2,8%, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2697 seconds (11.97#12.26)