Jokowi Sebut Kasus Ferdy Sambo Bikin Kepercayaan Masyarakat kepada Polri Jatuh

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 14:07 WIB
loading...
Jokowi Sebut Kasus Ferdy Sambo Bikin Kepercayaan Masyarakat kepada Polri Jatuh
Dalam pengarahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, indeks kepercayaan masyarakat kepada Polri runyam akibat adanya kasus Ferdy Sambo (FS). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, indeks kepercayaan masyarakat kepada Polri runyam akibat adanya kasus Ferdy Sambo (FS). Hal itu disampaikan Jokowi dalam pengarahan kepada pejabat Polri, Kapolda hingga Kapolres di Istana Negara.

"Begitu ada peristiwa FS runyam semuanya dan jatuh ke angka paling rendah. dulu dibandingkan institusi penegak hukum yang lain tertinggi, sekarang saudara-saudara harus tahu menjadi yang terendah," kata Jokowi dalam tayangan Sekretariat Presiden di YouTube, Sabtu (15/10/2022).

"Ini yang harus dikembalikan lagi dengan kerja keras saudara-saudara sekalian. Pada November itu masih 80,2 persen, sangat tinggi bukan sangat, tetapi tinggi sekali, pada Agustus berada di 54 persen. Jatuh, terus terang itu rendah sekali," tambah Jokowi.



Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengakui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusinya semakin menurun.

Hal tersebut disampaikan Sigit dalam agenda pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Pati Mabes Polri, Kapolda, Kapolres se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta Jumat 14 Oktober 2022.

"Kami menyadari bahwa dalam beberapa waktu terakhir Polri mengalami penurunan tingkat kepercayaan publik akibat kejadian menonjol yang berdampak negatif dan menjadi perhatian publik," ujar Kapolri dalam laporannya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)