3 Mantan Kapolda Jatim yang Memiliki Brevet Terbanyak, Semuanya Pernah Menjabat Sebagai Kapolri

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 18:23 WIB
loading...
3 Mantan Kapolda Jatim yang Memiliki Brevet Terbanyak, Semuanya Pernah Menjabat Sebagai Kapolri
Terdapat tiga kapolda jatim yang memiliki brevet terbanyak. Salah satunya Jenderal Sutanto Foto DOK
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga kapolda jatim yang memiliki brevet terbanyak. Brevet ini merupakan simbolis tanda kehormatan atau didapat setelah menyelesaikan suatu kualifikasi tertentu.

Dalam sejarahnya, banyak nama yang terkenal ketika mejabat sebagai kepala kepolisian daerah Jawa Timur. Bahkan di antaranya pernah menjabat sebagai Kapolri.

Baca juga : Profil Irjen Teddy Minahasa, Kapolda Jatim yang Ditangkap Diduga Kasus Narkoba

Berikut tiga kapolda jatim yang memiliki brevet terbanyak :

1. Jenderal Pol (Purn.) Sutanto

Jenderal Sutanto menjabat sebagai Kapolda Jatim pada tahun 2000 hingga 2022. Sebelum pensiun dia sempat menjabat sebagai Kapolri pada 2005 sampai 2008.

Pria kelahiran 30 September 1950 ini memiliki 3 brevet dari TNI yang menghiasi seragam kebesarannya, yaitu Brevet Komando Kopassus, Brevet Hiu Kencana, dan Wing Penerbang TNI AU.

Jenderal Pol Sutanto mendapatkan brevet hiu kencana pada tahun 2006 setahun setelah masa jabatannya sebagai Kapolri. Untuk Brevet Komando Kopassus dilaksanakan pada Januari 2008 dan disaksikan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso yang menjabat kala itu.

Dilansir dari setneg.go.id, untuk brevet wing didapatkan Jenderal Pol Sutanto melalui prosesi yang disematkan oleh KSAU Marsekal TNI Herman Prayitno di Mabes AU, Cilangkap, Jakarta Timur pada 2007 lalu.

2. Jenderal Pol (Purn.) Badrodin Haiti
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)