Sandiaga Uno Harap Pemerintah Alokasikan Anggaran Corona Tepat Sasaran

Minggu, 05 Juli 2020 - 21:01 WIB
loading...
Sandiaga Uno Harap Pemerintah Alokasikan Anggaran Corona Tepat Sasaran
Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 (virus Corona), Sandiaga Uno mengunjungi para PKL di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Sabtu (4/7/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 (virus Corona), Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (4/7/2020).

(Baca juga: Modisnya Agnes Jennifer, Selebgram Cantik Tersangkut Kasus Nurhadi)

Saat tiba di lokasi, Sandi disambut antusias para pedagang dan warga terutama emak-emak di kawasan ini. Sandi sembat berbincang-bincang dengan warga untuk menanyakan kondisi ekonomi mereka selama pandemi ini.

"Gimana biaya hidupnya menurun apa melemah? Ekonominya gimana ibu-ibu," tanya Sandi. "Ekonomi menurun drastis pak," kata ibu-ibu menjawab Sandi. (Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Program Pemulihan Ekonomi Berjalan Sangat Pelan)

Para ibu-ibu ini juga menyampaikan pesan kepada Sandi agar kawasan mereka tidak lagi digusur. "Kampung Pulo jangan digusur lagi, bantuannya diperbanyak," pesan ibu-ibu kepada Sandi. (Baca juga: Cerita Sandiaga Uno Memulai Rintis Usaha Imbas PHK)

Dalam kunjungan ini, Sandi juga memberikan bantuan sejumlah bantuan kepada para pedagang, anak dan masyarakat umumnya. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, kunjungannya sebagai bentuk keprihatinan dirinya terhadap para PKL yang pendapatannya kian menurun akibat Corona.

"Bukan keringanan dan bantuan yang didapat tapi malah biaya hidup yang semakin meningkat. Mudah-mudahan kunjungan kami Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 mampu meringankan beban para pedagang kaki lima, sekaligus memberikan semangat bahwa kita akan segera menang melawan Covid-19," harap Sandi.

Pengagas Rumah Siap Kerja ini mengatakan pandemi Corona ini telah menutup banyak sekali peluang usaha, bahkan banyak dari mereka yang harus terkena PHK dan tidak mendapat penghasilan sama sekali. Di sisi lain biaya hidup justru terus meningkat.

Sandi berharap pemerintah bisa lebih sensitif dengan keadaan masyarakat yang terdampak pandemi ini. "Semoga bisa didengar oleh pemerintah. Anggaran negara yang sudah direalokasikan untuk penanganan Covid-19 harus segera dikucurkan dengan baik, sesuai target, dan jangan sampai salah sasaran," ucapnya.

Dia pun menyemangati mereka, keadaan pasti akan berakhir dan ekonomi masyarakat segera bangkit lagi. "Yakinlah, badai akan segera berakhir, dan insya Allah lapangan kerja akan tercipta kembali dan penghasilan masyarakat dapat kembali normal," pungkas Sandi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)