Sekjen Gerindra: Prabowo Buka Kerja Sama dengan Berbagai Partai

Kamis, 13 Oktober 2022 - 21:08 WIB
loading...
Sekjen Gerindra: Prabowo Buka Kerja Sama dengan Berbagai Partai
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selalu terbuka kerja sama dengan berbagai partai. Sebab membangun bangsa Indonesia yang besar perlu persatuan dan kebersamaan.

Hal ini ditegaskan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pada pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD dan DPC Gerindra se Provinsi Gorontalo pada Kamis (13/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Muzani menyampaikan arahan Prabowo agar setiap kader Gerindra tidak pernah lelah untuk berjuang demi kemuliaan, kebenaran, dan kebaikan untuk rakyat.



"Partai Gerindra menjadi partai kedua terbesar, karena dukungan rakyat, karena kepercayaan rakyat. Kita tidak boleh sia-siakan kepercayaan itu, apalagi mengkhianatinya. Kita harus menjadi teman rakyat di kala susah ataupun senang," kata Muzani.

"Yakinlah bahwa apa yang kita perjuangkan demi kebaikan. Yakinlah perjuangan kita berada di jalan yang benar. Tapi jangan sekali-kali kita merasa yang paling benar karena membangun bangsa Indonesia yang besar ini perlu persatuan, kebersamaan, dan kegotongroyongan," imbuh Muzani.



Itu sebabnya, Partai Gerindra merasa tidak ada masalah untuk bekerja sama dengan partai manapun. "Kita semua menantikan masa depan Indonesia yang lebih baik, rakyatnya makin sejahtera, maju peradabannya. Itu semua bisa kita wujudkan hanya dengan persatuan. Oleh karena itu, Gerindra merasa tidak ada beban untuk bekerja sama dengan siapapun," ujarnya.

"Kita boleh menjadi partai koalisi pemerintah, tapi kita harus tetap menjadi partai rakyat. Itu sebabnya kami merasa tidak ada beban untuk bekerja sama dengan siapa pun, termasuk dengan partai-partai di luar pemerintahan," jelas Ketua Fraksi Gerindra itu.

Prabowo telah diumumkan sebagai calon presiden untuk Piplres 2024 oleh Gerindra. Muzani mengatakan Prabowo adalah salah satu figur pemimpin yang memiliki karakter kuat untuk membangun bangsa bersama-sama dengan semua kekuatan politik yang ada di Indonesia.

"Jangan ada satu kekuatan di Republik ini yang merasa mampu membangun bangsa kita yang besar ini secara sendiri, tidak. Jadi Pak Prabowo, Partai Gerindra sangat membuka diri. PPP mau berkoalisi monggo, Demokrat silakan, PKS apalagi, begitu juga Golkar dan PDIP yang sudah berteman lama, termasuk Nasdem dan PAN serta partai lain," katanya

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, bagi Prabowo Subianto persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya. "Kita semua bersahabat, tidak ada beban, tidak ada masalah karena kami merasa Republik Indonesia dengan 270 juta jiwa penduduk harus dibangun secara bersama-sama. Apa yang saya sampaikan ini adalah platform calon presiden yang namanya Prabowo Subianto. Karena bagi Prabowo persatuan dan kesatuan bangsa adalah segala-galanya," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)