Soft Launching, Jarimanies Tancap Gas Cari Cawapres untuk Anies Baswedan

Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:51 WIB
loading...
Soft Launching, Jarimanies Tancap Gas Cari Cawapres untuk Anies Baswedan
Soft launching Jarimanies dilakukan di bilangan Jakarta Pusat yang dibalut diskusi bertema Mencari Figur Cawapres Anies Baswedan, Kamis (13/10/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Anies Baswedan bermunculan setelah Gubernur DKI Jakarta itu diusung Partai Nasdem sebagai calon presiden ( capres) 2024 . Salah satunya adalah Jaringan Rakyat Indonesia Bersama Anies Baswedan atau disingkat Jarimanies.

Soft launching Jarimanies dilakukan di bilangan Jakarta Pusat yang dibalut diskusi bertema Mencari Figur Cawapres Anies Baswedan, Kamis (13/10/2022). Acara ini dihadiri perwakilan Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS serta konsultan survei politik TRUST Indonesia.

Dalam sambutannya, inisiator Jarimanies, Rahman Toha menyambut baik kesediaan Anies Baswedan menjadi capres 2024 yang diusung Partai Nasdem.



"Pak Anies Baswedan telah sukses memimpin DKI Jakarta, sehingga bisa membuat Jakarta aman, nyaman, moderen, dan harmonis. Ditambah tantangan global Indonesia ke depan kita perlu pemimpin yang cerdas, memiliki visi dan narasi serta kemampuan memimpin yang kuat, dan itu ada pada sosok Anies Baswedan," kata Rahman Toha.

Lebih jauh alumnus KAMMI menjelaskan, maksud dan tujuan dibentuknya organ relawan Anies Baswedan ini. "Jarimanies dibentuk dengan tujuan untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia dan merajut beragam elemen masyarakat untuk bersama mendukung kemenangan Anies Baswedan," kata Presma BEM KM UGM Periode 2001-2002 ini.

Dalam forum diskusi, Juru Bicara Nasional Jarimanies, Setiyono menyampaikan, Anies Baswedan harus didampingi cawapres yang memiliki elektabilitas baik. "Diskusi ini adalah langkah awal yang baik untuk mendorong koalisi parpol dalam mendukung Anies Baswedan dan menggali potensi-potensi politik calon wakil Anies Baswedan," ujarnya.

Baca juga: Disambut Teriakan Presiden di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Anies: Semangatnya Luar Biasa!

"Kita berharap pendamping Anies adalah orang yang bisa menaikkan elektabilitas dan menambah ceruk pemilih bagi Anies Baswedan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)