Perlu Perhatian Semua Pihak untuk Bangun Kualitas SDM Sejak Dini

Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:11 WIB
loading...
Perlu Perhatian Semua Pihak untuk Bangun Kualitas SDM Sejak Dini
Membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) sejak dini dinilai perlu perhatian semua pihak. Di antaranya selain pemerintah, tentu kepedulian dari pihak swasta. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) sejak dini dinilai perlu perhatian semua pihak. Di antaranya selain pemerintah, tentu kepedulian dari pihak swasta.

Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage (SGB), Ade Savitri, mengapresiasi adanya bantuan dan donasi masyarakat, khususnya warganet terhadap Rahmat Hidayat alias Okky Boy, anak laki-laki asal Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, yang kini tinggal di Jakarta.

"Kami mengapresiasi semangat dan keceriaan Rahmat Hidayat atau yang tenar disapa Okky Boy, yang sesuai dengan semangat brand Okky, yaitu memberikan keceriaan kepada anak-anak dan remaja. Dukungan warganet yang begitu besar terhadap Rahmat sangat menggembirakan," kata Ade Savitri, di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Baca juga: Kemenperin Sebut Peningkatan Kualitas SDM Kunci Pulihkan Ekonomi Nasional

SGB menilai dukungan dan donasi itu menunjukkan tingginya empati masyarakat terhadap anak berusia 11 tahun, yang sempat viral di dunia maya dengan kaos merah berlogo Okky.

Seperti diketahui, video seorang anak laki-laki yang kebetulan mengenakan kaos merah dengan logo Okky sempat beredar di media sosial. Video itu memperlihatkan Rahmat yang kebingungan saat diajak bicara oleh orang di balik video, sehingga hanya menampilkan mimik wajah lucu dan polos. Rahmat kebingungan karena lawan bicaranya sengaja berbicara dengan bahasa yang tidak jelas.

Ade Savitri menjelaskan, PT SGB sendiri pada bulan September 2022 telah bertemu langsung dengan Rahmat dan keluarganya di Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara. Pertemuan tersebut membicarakan rencana bantuan pendidikan untuk Rahmat.

"Di hadapan keluarganya saat itu kami menyampaikan akan memberikan bantuan pendidikan untuk Rahmat. Saat ini prosesnya sedang berjalan, dan dalam waktu dekat bantuan dari Okky berupa tabungan pendidikan akan segera diserahterimakan," jelas Ade Savitri.

Beliau menambahkan, PT SGB juga sedang memformulasikan bentuk bantuan jangka menengah dan jangka panjang, agar dukungan buat Rahmat bisa berkelanjutan. Hal ini juga sedang dibicarakan secara intensif dengan pihak keluarga Rahmat yang ada di Jakarta.

Lanjut Ade, PT SGB telah membantu lebih dari 50.000 anak Indonesia melalui berbagai program pendidikan seperti beasiswa, program bantuan untuk anak berkebutuhan khusus, renovasi panti asuhan, serta pendidikan pelestarian lingkungan untuk mendukung perkembangan pendidikan anak Indonesia dan komunitasnya.

"Kami berterima kasih dan menghargai dukungan dan simpati masyarakat Indonesia untuk Rahmat. Mari bersama kita dukung dan doakan Rahmat dan seluruh anak Indonesia agar berhasil dalam kehidupan dan pendidikannya," tutup Ade.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1446 seconds (10.55#12.26)