Putri Panglima TNI, Angela Perkasa Diwisuda Jadi Dokter UGM

Rabu, 12 Oktober 2022 - 16:17 WIB
loading...
Putri Panglima TNI, Angela Perkasa Diwisuda Jadi Dokter UGM
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menghadiri wisuda putrinya, Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono yang telah menyelesaikan Pendidikan Dokter Profesi di UGM Yogyakarta. FOTO/DOK.UGM
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menghadiri wisuda putrinya, Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono yang telah menyelesaikan Pendidikan Dokter Profesi di Universitas Gadjah Mada ( UGM ) Yogyakarta. Angela dilantik bersama 123 dokter baru dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM, Rabu (12/10/2022).

Andika hadir bersama istrinya, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati, menyaksikan prosesi wisuda. Tampak hadir pula mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang juga mertua Andika, AM Hendropriyono dan Rektor UGM Prof Ova Emilia.

Panglima TNI mengaku bahagia dengan wisuda anaknya tersebut. Andika mengaku begitu lama menunggu dan melihat begitu sulit anaknya menyelesaikan kuliah kedokteran di UGM tersebut.

"Keluarga kami nggak ada yang dokter. Jadi saya dan istri saya, keluarga besar nggak ada yang dokter. Jadi satu kebanggaan, anak kedua kami Angela bisa meraih gelar dokter," kata Andika.

Andika mengaku tidak pernah memaksa dan mengarahkan anaknya untuk kuliah di jurusan tertentu. Kuliah di Jurusan Kedokteran merupakan murni keinginan Angela. "Yang jelas (keinginan) sendiri, selama ini kami tidak pernah mengarahkan," katanya.

Dekan FK-KMK UGM, dr Yodi Mahendradhata menuturkan, pada pelantikan dokter kali ini sebanyak 123 dokter baru yang dilantik. Dengan demikian, hingga sampai saat ini FKK-MK UGM telah meluluskan sebanyak 10.491 lulusan dokter. "Kita sudah mewisuda 5.786 dokter laki-laki dan 4.705 orang dokter perempuan," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2460 seconds (10.177#12.26)