Cerita Muhadjir Effendy Liburkan Kuliah UMM agar Mahasiswa Bisa Nonton Arema

Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:47 WIB
loading...
Cerita Muhadjir Effendy Liburkan Kuliah UMM agar Mahasiswa Bisa Nonton Arema
Menko PMK Muhadjir Effendy mengaku sebagai Aremania, sebutan bagi suporter Arema. Foto/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku sebagai Aremania, sebutan bagi suporter Arema. Dia pun membagikan kisah meliburkan perkuliahan di UMM agar mahasiswanya bisa menonton pertandingan Arema.

"Aremania dong saya, memang Arema itu sudah melembaga, sehingga kita orang Malang itu tidak melihat yang punya siapa gitu. Menang atau kalah itu sudah bukan urusan itu, yang penting kita bangga di situ ada Arema," ujar Muhadjir Effendy di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Menurut Muhadjir, saat menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dirinya sampai meliburkan jadwal perkuliahan. Menurutnya hal itu sudah dilakukan sejak Abdul Malik Fadjar menjadi Rektor UMM.

"Dulu waktu saya rektor kadang-kadang kita liburkan. Enggak ada kuliah, untuk nonton Arema, sejak zaman Pak Malik gitu," kata dia dengan gelak tawa.



Muhadjir mengatakan, keputusan meliburkan perkuliahan disebabkan tingginya antusiasme mahasiswa UMM menyaksikan dan mendukung Arema FC. Terlebih jika Arema FC sudah masuk final. "Kalau Arema masuk final, libur kita, kampus enggak ada kuliah. Karena kalau di kuliah juga enggak ada yang datang," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)