Tangani Kasus Ferdy Sambo Cs, Kejaksaan Siapkan 30 Jaksa

Senin, 10 Oktober 2022 - 13:19 WIB
loading...
Tangani Kasus Ferdy Sambo Cs, Kejaksaan Siapkan 30 Jaksa
Hal ini terkait sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan tersangka Ferdy Sambo Cs, yang mana persidangannya bakal digelar oleh PN Jaksel. Foto/Dok/Kejaksaan
A A A
JAKARTA - Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel) mengerahkan puluhan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hal ini terkait sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan tersangka Ferdy Sambo Cs, yang mana persidangannya bakal digelar oleh PN Jaksel.

"Kalau JPU nanti deh, nanti kita sampaikan. Tapi yang jelas sekitar 20 sampai 30, itu dahulu," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Syarief Sulaeman Nahdi pada wartawan, Senin (10/10/2022).

Baca juga: Jokowi Teken Keppres Pemberhentian Ferdy Sambo

Menurutnya, berkas perkara dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan tersangka Ferdy Sambo Cs itu bakal dilimpahkan ke PN Jakarta Selatan pada Senin (10/10/2022) sore nanti. Adapun berkas telah siap, hanya persoalan administrasinya saja yang harus disusun.

"Sudah siap (berkas perkara dan surat dakwaan), semuanya sudah siap, tinggal masalah administrasi saja," tuturnya.



Dia menambahkan, terkait Komisi Kejaksaan (Komjak) RI yang bakal mengawasi kinerja Jaksa dalam persidangan kasus Ferdy Sambo Cs itu, pihaknya tak mempersoalkan. Sebabnya, Jaksa bakal bekerja secara profesional dalam menangani perkara itu.

"Iya tidak apa-apa, silakan. Kami justru malah senang kalau ada yang memantau biar tak ada masalah. Kami akan bekerja profesional dan kami akan mendukung pihak-pihak yang memantau kinerja dari jaksa kami," katanya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)
pixels