Pemerintah Klaim Persiapan KTT G20 di Bali Sudah 90%

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 11:35 WIB
loading...
Pemerintah Klaim Persiapan KTT G20 di Bali Sudah 90%
Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong mengatakan persiapan KTT G20 di Balai sudah mencapai 90%. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong mengungkapkan bahwa persiapan KTT G20 di Bali sudah mencapai 90 persen. "Jadi so far sejauh ini bisa dikatakan 90% persiapan sudah kita persiapkan," ujar Usman dalam diskusi Polemik MNC Trijaya secara daring, Sabtu (8/10/2022).

Usman mengatakan bahwa persiapan terus dimatangkan semua pihak menjelang KTT G20. Rapat rutin dan peninjauan antar Kementerian juga rajin digelar dengan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.



"Dari segi keamanan kita melakukan rapat-rapat rutin untuk mengupdate perkembangan infrastruktur telekomunikasi juga yang menjadi tugas Kominfo kita siapkan bersama dengan Telkom dan perusahaan telekomunikasi lainnya. Jalan jaringan listrik ini sudah kita siapkan," jelasnya.

"Pengamanan sudah kita siapkan pengamanan sudah disiapkan di bandara dan perjalanan menuju bandara sampai lokasi ini. Sudah kita rapatkan dan koordinasikan Terakhir kami rapat koordinasi Selasa lalu di Bali," tambahnya.

Usman juga memastikan bahwa kepala negara yang menjadi anggota G20 dan Uni Eropa juga sudah mengkonfirmasi akan hadir di Bali.

"Sejauh ini berdasarkan laporan menteri luar negeri dalam rapat koordinasi terakhir pekan ini hari Selasa atau Rabu semua kepala negara anggota G20 plus uni Eropa sudah konfirmasi hadir," kata Usman.



Selain itu, Usman juga memastikan kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin pada KTT G20. Hal tersebut didukung dengan banyaknya wartawan Rusia yang akan meliput KTT G20.

"Putin sejauh ini juga sudah confirm untuk hadir beberapa wartawan Rusia secara individual sudah menghubungi saya by phone dari Rusia biasanya mereka hadir karena kepala negaranya itu hadir," ungkapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)