Cak Imin: Koalisi dengan Nasdem Agak Sulit Usai Pencapresan Anies

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 04:03 WIB
loading...
Cak Imin: Koalisi dengan Nasdem Agak Sulit Usai Pencapresan Anies
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku agak sulit untuk menjalin koalisi dengan Partai Nasdem di Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku agak sulit untuk menjalin koalisi dengan Partai Nasdem di Pilpres 2024 mendatang. Cak Imin beralasan karena Nasdem telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

"Agak sulit lah. Karena sudah punya calon masing-masing," ujar Cak Imin di Gelanggang Olahraga Remaja, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (7/10/2022). Baca juga: Cak Imin Sebut Deklarasi PKB-Gerindra untuk Pilpres 2024 Dalam Waktu Dekat

Dia mengatakan antara PKB dengan Nasdem sulit untuk bersama lantaran sudah memiliki pasangan capres masing-masing.

"Kita sudah berkoalisi dengan Gerindra, sudah menandatangani kontrak kerja sama dan Insya Allah akan segera ditindaklanjuti dengan kesepakatan-kesepakatan termasuk deklarasi kesepakatan calon presiden dan wakil presiden," terangnya.

Sebelumnya, koalisi Pilpres 2024 antara Gerindra dengan PKB sudah semakin rampung. Kerja sama antara kedua partai tersebut akan segera diputuskan dalam waktu dekat ini.

"Kita sudah berkoalisi dengan Gerindra, sudah menandatangani kontrak kerja sama dan Insya Allah akan segera ditindaklanjuti," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Gelanggang Olahraga, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (7/10/2022).

Cak Imin sapaan akrabnya mengatakan deklarasi tersebut akan dilakukan paling lambat pada bulan ini. "Dalam waktu dekat paling lama akhir bulan," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2932 seconds (0.1#10.140)