Hemat Energi, Panglima Perintahkan Prajurit Naik Sepeda

Minggu, 28 September 2014 - 12:22 WIB
Hemat Energi, Panglima Perintahkan Prajurit Naik Sepeda
Hemat Energi, Panglima Perintahkan Prajurit Naik Sepeda
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menginstruksikan prajurit TNI yang tinggal di asrama, tak memakai kendaraan bermotor.

Moeldoko meminta para prajurit, untuk menggunakan sepeda guna mendukung penghematan energi.

"Sepeda memiliki arti penting terhadap energi. Dengan memakai sepeda, akan terjadi penghematan energi sekaligus sehat," kata Jenderal Moeldoko saat acara Gowes Bareng TNI, Rakyat Sehat di Kemayoran, Jakarta, Minggu (28/9/2014).

Guna mendukung langkah ini, Panglima juga mengangkat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menjadi Dewan Penasehat Komite Sepeda Indonesia.

Khusus untuk KSAD, pengangkatannya sudah lebih dulu dilakukan. "Jadi kalau ada anak buah KSAU dan KSAL yang tidak punya sepeda, silakan minta," selorohnya diiringi tawa.

Dalam kegiatan sepeda santai menyambut HUT ke-69 TNI ini, lebih dari 1 juta peserta berpartisipasi. Mereka berasal dari anggota TNI-Polri dan masyarakat umum.

Selain di Jakarta, kegiatan serupa secara serentak juga digelar di seluruh wilayah Kodam di Indonesia. Di beberapa Kodam, jumlah peserta dilaporkan mencapai lebih dari 100.000 orang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)