Penjelasan Istana soal Viral Jokowi Tak Salami Kapolri

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 07:06 WIB
loading...
Penjelasan Istana soal Viral Jokowi Tak Salami Kapolri
Kejadian unik terjadi saat HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka. Presiden Jokowi nampak tak menyalami Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada acara tersebut. Foto/Biro Pers Istana
A A A
JAKARTA - Kejadian unik terjadi saat HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka beberapa hari yang lalu. Presiden Jokowi nampak tak menyalami K apolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada acara tersebut.

Berdasarkan potongan video yang beredar di media sosial, Jokowi pertama menyalami Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Nampak di sebelah Andika ada Kapolri Listyo, namun Jokowi tak menyalami dan memilih bersalaman dengan tiga Kepala Staf TNI.

Mereka yakni KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana Yudo Margono. Baca juga: Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Setelah ditelurusi, potongan video tersebut merupakan video yang berasal dari YouTube Sekretariat Presiden saat upacara HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka.

Momen tak menyalami Kapolri Listyo terjadi usai Jokowi melihat defile kendaraan tempur di depan Istana Merdeka.

Menanggapi itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut bahwa tidak ada permasalahan terjadi pada kejadian tersebut. Heru mengatakan, sebelum upacara, Jokowi telah menyalami dan bertegur sapa dengan semua pihak termasuk Kapolri.

"Enggak ada masalah. Kan di mimbar utama sebelum upacara semua sudah disalamin dan yang di video itu Pak Presiden menyapa Pak Kapolri (berbicara)," kata Heru saat dikonfirmasi, Jumat (7/10/2022).
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1856 seconds (11.252#12.26)