Akbar Tandjung Buka-bukaan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Rabu, 05 Oktober 2022 - 18:56 WIB
loading...
Akbar Tandjung Buka-bukaan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024
Politikus senior Partai Golkar sekaligus Eks Ketua DPR, Akbar Tandjung, secara terang-terangan mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar sekaligus Eks Ketua DPR Akbar Tandjung secara terang-terangan mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Hal itu disampaikan saat peresmian relokasi monumen tritura aktivis angkatan 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

"Yang saya hormati Pak Gubernur Daerah Khusus Ibu kota (DKI) Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam organisasi KAHMI, dia sebetulnya masih junior saya. Tentu saja saya bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon presiden," kata Akbar Tandjung ketika memberikan sambutan di Taman Menteng, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

"Amiinnn (mengaminkan Anies jadi Presiden)," teriak sejumlah tamu undangan.

Baca juga: Breaking News, Nasdem Usung Anies Capres 2024

Akbar yang juga salah satu aktivis angkatan 66 itu melihat Anies sosok yang sangat kuat menjadi Presiden 2024. Ia pun secara tegas bakal mendukung Anies.

"Lalu peluang beliau di Pemilu 2024 yang akan datang sangat kuat untuk menjadi presiden. Karena itu saya juga pakai baju kuning. Karena saya juga mendukung beliau sebagai calon presiden," ucap Akbar.



Lebih lanjut Eks Ketua DPR RI itu menilai, Anies sosok akademisi yang memiliki pemikiran jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia. Hal itu yang membuat Ia yakin Anies pantas sebagai Presiden.

"Beliau orang pintar seorang akademisi tapi juga seorang yang betul memiliki suatu pemikiran yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia. Beliau tepat menjadi Gubernur dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi Presiden," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)