Anies Dideklarasikan Nasdem Jadi Capres 2024, Ini Respons Puan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 17:57 WIB
loading...
Anies Dideklarasikan Nasdem Jadi Capres 2024, Ini Respons Puan
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani enggan menanggapi panjang lebar soal pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden atau capres 2024 oleh Partai Nasdem. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani enggan menanggapi panjang lebar soal pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden atau capres 2024 oleh Partai Nasdem. Alasan yang dikemukakan Puan saat ini kita masih berduka atas Tragedi Kanjuruhan.

"Saat ini saya, kita semua sedang dalam situasi duka terkait dengan banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian yang ada di Stadion Kanjuruhan. Lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Meski begitu, Puan secara tegas mengisyarakat bahwa dirinya tak mau ikut campur perihal keputusan politik dari Partai Nasdem. Sebab, ia menilai bahwa setiap parpol mempunyai mekanisme tersendiri dalam menentukan calonnya masing-masing.

Baca juga: Deklarasikan Anies Capres Nasdem, Surya Paloh: Hubungan dengan Jokowi Baik

"Setiap parpol tentu punya mekanisme sendiri-sendiri untuk bisa menetapkan, memilih calon-calon yang nanti akan masuk dalam kontestasi tahun 2024," ujarnya.



Seperti diketahui, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Nama Anies diumumkan dalam Deklarasi Calon Presiden 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). "Saudara-saudara, saya meminta saudara-saudara mengawal Anies Baswedan menjadi capres 2024," kata Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1744 seconds (11.252#12.26)