HT: Kang Oni Jatuh Cinta pada Perindo karena Program Partai Memajukan Masyarakat Kecil

Selasa, 04 Oktober 2022 - 10:56 WIB
loading...
HT: Kang Oni Jatuh Cinta pada Perindo karena Program Partai Memajukan Masyarakat Kecil
Ketua Umum DPP Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut gabungnya anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oni Suwarman ke Partai Perindo. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut gabungnya anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oni Suwarman ke Partai Perindo. Kang Oni, sapaan akrab Oni Suwarman , akan maju pemilihan legislatif DPR RI di salah satu Daerah Pemilihan (Dapil) di Jawa Barat

"Kemarin, anggota DPD RI Kang Oni Suwarman resmi bergabung dengan Partai Perindo. Senator dari Jawa Barat ini adalah pemegang rekor peraih suara tertinggi di Indonesia. Pada Pemilu 2019, di Jabar Kang Oni memperoleh 4,13 juta suara, terbanyak di Indonesia," ujar HT, Selasa (4/10/2022).

Perolehan suara yang diraih Kang Oni tersebut dua kali lipat memecahkan rekor capaian raihan suara terbanyak di Indonesia pada Pemilu 2014 yang juga digenggamnya yaitu 2,16 juta suara.

"Kang Oni jatuh cinta pada Partai Perindo karena program-program Partai Perindo memajukan masyarakat kecil. Satu berkah yang luar biasa. Kang Oni akan menjadi Caleg Partai Perindo tentunya untuk Dapil Jabar IX," kata HT.

Diketahui, saat ini Kang Oni merupakan anggota DPD RI. "Sudah dua periode, hebat sekali," ujar HT.

HT yakin Oni dapat mendulang suara yang besar di Jawa Barat. "Khususnya di Dapil Jabar IX."

Untuk diketahui, Dapil Jabar IX meliputi wilayah SMS yakni Subang, Majalengka, dan Sumedang.

HT mengingat, relasi dengan Kang Oni terjalin sejak 17 tahun lalu. “Jadi pada 2005, TPI -yang sekarang namanya MNCTV itu- ada program yang namanya API, Akademi Pelawak Indonesia. Dan Kang Oni ini jebolan dari sana, termasuk juga Kang Sule. Jadi, sejarah sudah ada sebetulnya saya dan Kang Oni, sejak 17 tahun lalu. Hatur nuhun," jelas HT.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1083 seconds (10.177#12.26)