Surya Paloh Tegaskan Tak Ada Hubungan Deklarasi Anies Capres dengan Penyelidikan KPK

Senin, 03 Oktober 2022 - 14:52 WIB
loading...
Surya Paloh Tegaskan Tak Ada Hubungan Deklarasi Anies Capres dengan Penyelidikan KPK
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan tidak ada hubungannya terkait deklarasi Anies Baswedan sebagai capres dengan penyelidikan yang tengah dilakukan KPK terkait Formula E. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menegaskan tidak ada hubungannya terkait deklarasi Anies Baswedan sebagai capres dari Partai Nasdem dengan penyelidikan yang tengah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Formula E.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat menjawab pernyataan awak media usai melaksanakan deklarasi Capres Partai Nasdem untuk Pilpres 2024 di Nasdem Tower, Senin (3/10/2022). Baca juga: Deklarasikan Anies Capres Nasdem, Surya Paloh: Hubungan dengan Jokowi Baik

Awalnya awak media bertanya mengapa tiba-tiba Surya Paloh secara mendadak mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai Nasdem pada 3 Oktober 2022.

"Pertama, kenapa percepatan, kenapa hari ini, saya melihat hari ini jauh hari lebih baik. Sederhana. Lihat cahaya bulan bintang, hari-hari baik. Sesungguhnya itulah yang saya pikirkan," jawab Surya Paloh di lantai 3 Gedung Nasdem Tower yang merupakan tempat deklarasi Anies sebagai Capres.

Surya Paloh menyebutkan dalam mengambil keputusan dirinya tidak ingin terburu-buru. "Nasdem tidak terlalu banyak birokrasinya dalam mengambil keputusan. Musyawarah sebentar dengan teman-teman. Bagaimana dengan Senin 3 Oktober, cocok. Jamnya bagaimana? Ada yang bilang jam 1, saya bilang jam 10 saja," ucap Surya Paloh.

Terkait ada berbagai pihak yang menghubungkan deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres Partai Nasdem dengan penyelidikan yang dilakukan KPK terhadap Anies Baswedan sebagai saksi dugaan kasus korupsi Formula E, Surya Paloh mengaku tidak ada kaitannya terkait hal tersebut.

"Ada nanya terkait dengan KPK? Mana kita tahu, saya sungguh-sungguh melihat tidak ada kaitannya Nasdem pencalonan Bung Anies dengan KPK, semuanya berjalan masing-masing," kata Surya Paloh.

Terkait banyak pihak yang memandang deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres Partai NasDem dengan hal-hal lain termasuk KPK, Surya Paloh menerima hal tersebut dan meminta publik menilainya dengan obyektif.

"Itu sudah jelas. Jadi, ini hari kita mendeklarasikan capres resmi Partai NasDem. Tejadi bermacam-macam pandangan persepsi dugaan dan sebagainya. Hal itulah hidup, dan terimalah kehidupan itu seperti itu," tutup dia.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (Capres) Partai NasDem pada Senin (3/10/2022). Baca juga: Anies Janji Pegang Teguh Demokrasi, Keragaman, dan Kebebasan dengan Kesejahteraan

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat melaksanakan Deklarasi Calon Presiden RI Partai Nasdem untuk Pilpres 2024 di Lantai 3 Gedung Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1453 seconds (10.55#12.26)