Izin ke Nasdem Tuntaskan Kerja di DKI, Anies: Datang Tampak Muka Pulang Tampak Punggung

Senin, 03 Oktober 2022 - 13:07 WIB
loading...
Izin ke Nasdem Tuntaskan Kerja di DKI, Anies: Datang Tampak Muka Pulang Tampak Punggung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menerima pinangan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk menjadi capres dalam Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menerima pinangan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk menjadi calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Kendati demikian, Anies ingin menyelesaikan terlebih dahulu tanggung jawabnya kepada warga Jakarta. Karena, terhitung satu minggu lagi jabatannya sebagai orang nomor satu Jakarta telah selesai. Baca juga: Anies Baswedan Terima Pinangan Partai Nasdem Jadi Capres 2024

"16 Oktober kami tuntas, izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampai tuntasnya tanggung jawab yang diamanahkan rakyat Jakarta," ujar Anies di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).



Sebab, kata Anies, tak elok rasanya jika pergi tanpa berpamitan dengan warga Ibu Kota. Sehingga, lanjutnya, dirinya akan fokus berkolaborasi dengan Nasdem usai menuntaskan tanggung jawabnya.

"Izinkan kami mengembalikan rakyat Jakarta, datang tampak muka pulang tampak punggung. Sesudah itu, kita langsung bersiap bangun kolaborasi yang solid," tegasnya.

"Bersiap membangun apa yang diamanahkan Nasdem sebagai tanggung jawab kita ke negeri ini dan Insya Allah niat baik yang jadi cita-cita kita bisa tercapai," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) Partai Nasdem pada Senin (3/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat melaksanakan Deklarasi Calon Presiden RI Partai Nasdem untuk Pilpres 2024 di Lantai 3 Gedung Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Baca juga: Ini Alasan Nasdem Pilih Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Surya Paloh awalnya meminta para peserta yang hadir untuk bangkit berdiri dan mengheningkan cipta untuk mendoakan korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 malam lalu.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1235 seconds (10.55#12.26)