Anies Baswedan Terima Pinangan Partai Nasdem Jadi Capres 2024

Senin, 03 Oktober 2022 - 10:57 WIB
loading...
Anies Baswedan Terima Pinangan Partai Nasdem Jadi Capres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima pinangan menjadi capres 2024 dari Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Senin (3/10/2022). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima pinangan menjadi calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024 dari Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh di Gedung Nasdem Tower pada Senin (3/10/2022).

"Kami sanggup dan kami menerima permintaan dari Bapak Surya Paloh," ujar Anies Baswedan. Baca juga: Ini Alasan Nasdem Pilih Anies Baswedan Jadi Capres 2024



Ia menyebutkan pihaknya siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk mewujudkan Indonesia yang bersatu, maju, dan sejahtera. "Kalau bersama-sama saya yakin kita bisa melewatinya dengan baik," tutur Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) Partai NasDem pada Senin (3/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat melaksanakan Deklarasi Calon Presiden RI Partai Nasdem untuk Pilpres 2024 di Lantai 3 Gedung Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat.

Surya Paloh awalnya meminta para peserta yang hadir untuk bangkit berdiri dan mengheningkan cipta untuk mendoakan korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 malam lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Surya Paloh menyebutkan dirinya sudah melakukan berbagai pertimbangan yang matang dan telah meminta saran dari berbagai pihak untuk menentukan Capres di Pilpres 2024.

"Dari tiga nama yang kita usulkan dalam Rakernas lalu akan dipilih menjadi satu. Nama ini mungkin tidak sempurna tapi dalam sistem demokrasi yang kita miliki, keputusan ini untuk persatuan dan kesatuan bangsa tanpa membedakannya suku, agama, dan ras untuk memimpin negeri ini," ujar Surya Paloh.

Surya Paloh mengaku tetap menjaring nama-nama anak bangsa yang memiliki niat baik untuk kepentingan bangsa dan negara meskipun dari partai politik lain.

"Yang dipilih Nasdem adalah yang terbaik dari yang terbaik dan untuk itulah saya memilih Anies Baswedan. Untuk merubah karakter bangsa dan membawa perbaikan bagi Indonesia," kata Surya Paloh. Baca juga: Breaking News, Nasdem Usung Anies Capres 2024

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) direncanakan akan menggelar deklarasi Calon Presiden untuk Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak hadir di mimbar bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Pukul 10.00 WIB.

Dalam Rakernas Partai Nasdem pada 17 Juni 2022 lalu di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan telah menetapkan tiga nama bakal Capres, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1133 seconds (10.177#12.26)