Warganet Puji Cara Prabowo Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 - 13:06 WIB
loading...
Warganet Puji Cara Prabowo Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan
Ucapan belasungkawa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas tragedi Kanjuruhan menarik perhatian penghuni jagad maya Twitter. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ucapan belasungkawa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas tragedi Kanjuruhan menarik perhatian penghuni jagad maya Twitter. Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur itu menyebabkan ratusan orang tewas, Sabtu (1/10/2022).

Ucapan duka Menhan ini cukup unik. Bukan foto disertai teks ucapan belasungkawa yang umum diunggah pejabat di akun media sosial, melainkan rekaman suara dengan gambar pita hitam dan tulisan "Duka cita mendalam untuk sepak bola Indonesia".

"Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa pada seluruh keluarga korban peristiwa tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang," kata Prabowo yang juga dituliskan dalam caption postingannya.



"Suatu peristiwa yang sangat mengagetkan kita, terjadi pada 1 Oktober 2022, yaitu hari kemarin yang baru lalu. Hal ini sungguh sangat mengejutkan dan saya berdoa agar keluarga yang ditinggal diberi kekuatan oleh Yang Maha Kuasa, sehingga tegar dan tabah mengalami musibah ini," sambungnya.

Ucapan bela sungkawa Menhan ini pun dipuji netizen. "Keren, ucapkan dengan pesan suara. Tanpa gambar dengan wajah segede gaban ala politikus," tulis akun @TheFebriana***.

Akun @Alghaz*** ikut berkomentar positif. Dia mengaku respek dengan Prabowo yang menyampaikan ucapkan duka cita tanpa memampang wajah. "Bukan pendukung pendukung beliau, tapi salut karena Pak Prabowo salah satu dari sedikit pejabat yang gak mampang komuknya di pamflet bela sungkawa," ujarnya.

Menurut netizen lain, Prabowo adalah contoh negarawan yang beradab. Menyampaikan bela sungkawa tanpa embel-embel partai. "Tanpa ada foto aneh-aneh. Terima kasih Pak Prabowo seoga Bapak sehat selalu," tulis akun @agamran***

"Pejabat yang waras dan punya empati," imbuh @Netizens***

"Gak ada foto pribadi, ataupun siapa, cuma teks dan pita hitam. Rispek," tulis akun @WhyAlwaysGa***
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)