Mutasi TNI, Dirjen Renhan Kemhan, Kapuskes hingga Wagub AAU Diganti

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 05:32 WIB
loading...
Mutasi TNI, Dirjen Renhan Kemhan, Kapuskes hingga Wagub AAU Diganti
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali melakukan memutasi sejumlah Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali melakukan perombakan besar-besaran. Dalam kebijakan teranyar, sejumlah Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra dimutasi.

Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/940/IX/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Total ada 110 Pamen maupun Pati yang dimutasi dalam keputusan yang ditetapkan Panglima TNI pada 28 September 2022 ini.

Mereka yang mendapat tugas dan tanggung jawab baru adalah Dir Ren Proggar Renhan Kemhan Laksma TNI Supo Diantara yang dimutasi menjadi Dirjen Renhan Kemhan menggantikan Mayjen TNI Budi Prijono yang telah diangkat menjadi Irjen Kemhan.

Baca juga: Panglima TNI Turunkan Syarat Tinggi Badan: Taruna 160 Cm, Taruni 155 Cm

Selain itu, Waka Puskes TNI Brigjen TNI Guntoro diangkat menjadi Kapuskes TNI menggantikan Mayjen TNI Budiman yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Di matra Laut, Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Sigit Santoso dimutasi menjadi Dankodikopsla Kodiklatal menggantikan Laksma TNI I Wayan Suarjaya yang diangkat menjadi Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Demografi Lemhannas.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Tunjuk Laksda TNI Heru Kusmanto sebagai Pangkoarmada RI

"Kolonel Laut (P) Tunggul jabatan lama Asops Pangkoarmada II, jabatan baru sebagai Danguskamla Koarmada III," bunyi salinan SK Panglima TNI dikutip SINDOnews, Sabtu (1/10/2022).

Sementara di matra udara, Wagub AAU Marsma TNI Joko Sugeng Sriyanto dimutasi menjadi Dirum Kodiklat TNI menggantikan Marsma TNI Ferdinand Roring dimutasi menjadi Direktur Operasi Udara Maritim Deputi Bid. Operasi dan Latihan Bakamla.

Posisinya digantikan oleh Marsma TNI Daan Sulfi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi Udara Maritim Deputi Bid. Operasi dan Latihan Bakamla.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1221 seconds (10.177#12.26)